Gerombolan Anak Motor Serang Patroli Satpol PP

338 views
Gerombolan motor (2)

Foto: Pemuda sok jagoan melawan Satpol PP kena batunya, langsung diserahkan ke Polsekta Banyuwangi (Ist/Jaenudin)

Gelar Atraksi Motor di Kawasan Pendopo dan RTH Sritanjung

KABARRAKYAT.ID – Satpol PP Kabupaten Banyuwangi, merazia aksi trek-trekan segerombolan anak-anak muda di depan Pendopo Bupati, Sabha Swagata Blambangan, depan RTH Taman Sritanjung, Sabtu (9/2/2019) dini hari. Ironisnya, segerombolan anak nakal ini, melawan dan hendak menyerang petugas penegak Perda saat diperingatkan.

Kasi Ops. Satpol PP, Refa’i, SH saat dikonfirmasi, membenarkan aksi nakal kawanan pemuda itu. Mereka hendak menyerang petugas patroli. Namun satu diantaranya berhasil diamankan dan diserahkan petugas ke Polsekta Banyuwangi.

“Karena mengandung unsur kriminal dan kejadiannya dini hari, maka petugas patroli Satpol PP berkoordinasi dengan Polsekta Banyuwangi. Akhirnya pemuda itu, diamankan sementara untuk dilakukan pembinaan,” kata Refa’i.

Satpol PP bagian dari mitra kepolisian, juga hasil koordinasi anggota dengan pimpinan diatasnya, maka dibutuhkan koordinasi dengan kepolisian.

Gerombolan motor (1)

Foto: Petugas patroli Satpol PP saat hendak menghentikan anak motor yang mengganggu ketertiban umum (ist/Jaenudin)

Dijelaskan pula, segorombolan anak motor itu, mengganggu ketertiban lingkungan Pendopo Sabha Swagata Blambangan. Juga mengganggu ketertiban lingkungan warga sekitar pendopo. “Warga sekitar juga sempat jengkel, dan menginformasikan Satpol PP untuk bertindak,” jelas Refa’i.

Pantauan kabarrakyat.id, tidak hanya segerombolan anak motor yang suka nongkrong dikawasan Pendopo Bupati. Selama tidak menggangu ketertiban umum, petugas mendiamkan saja. Bahkan pada malam hari, petugas selalu mengontrol RTH Sritanjung yang dulunya sering dijadikan pacaran oleh anak muda khususnya diruang kosong (sepi, red).

Reporter: Din/Jaenudin

Editor: Choiri

#gerombolan motor #Kenakalan remaja #polsekta banyuwangi #Satpol PP

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply