Gokil! Lomba Tarik Truk Damkar Setda Kota Probolinggo Libas Tim Kodim 0820

  • Whatsapp
Keseruan Tim Kodim 0820 Probolinggo saat lomba tarik truk Damkar, Jumat (13/3/2020).

KabarRakyat – Ada yang menarik dalam memperingati Hari Jadi Satpol PP, Linmas Dan Damkar, Tahun 2020. Keseruan adu otot menarik truk Damkar di gelar di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, Jumat (13/3/2020). Tim staf Sekretaris Derah Pemkot Probolinggo mampu mengungguli tim dari Kodim 0820.

Ada yang menarik dan gokil, aksi tarik truk Damkar di depan kantor Pemerintah Kota Probolinggo mematik perhatian warga. Bukannya truk Damkar mogok namun, sengaja ditarik oleh peserta lomba.

Read More

Pesertanya pun dari berbagai kalangan mulai dari petugas Satpol.PP, staf Organisasi Pemerintah Daerah, TNI, Anggota Linmas bahkan wartawan unjuk gigi. Ide tarik truk Damkar sengaja digelar untuk memeriahkan Hari Jadi Satpol PP, Linmas dan Damkar itu kali pertama digelar.

Suara sorakan pendukung masing-masing tim menyeruak di pelataran Kantor Pemkot Probolinggo, Jumat pagi (13/3/2020). ” Wis pokoknya seru lah. Meski kita nomor urut buncit denga skor 20.23 detik untuk jarak 17 meter sudah hebat,” kata H.Iksan Mahmudi wartawan senior mewakili Jurnalis Probolinggo.

Lomba tarik truk Damkar dibuka Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin didampingi Wawalikota M.Soufis Subri,Dandim 0820 Letkol.INF. Imam Wibowo  dibuat tercengang dengan skor waktu peserta lomba.

” Ide lomba tarik truk jenis Isuzu 240 PS Damkar sesuatu yang beda dan kali pertama ada. Untuk tahun depan kita bikin lebih seru dan tentunya akan kita buka untuk umum”, kata Walikota Habib Hadi Zainal Abidin.

Terkait Hari Jadi Saypol PP, Linmas dan Damkar, Habib Hadi berharap kualitas pelayanan terus ditingkatkan untuk masyarakat. Satpol PP harus lebih profesional dalam menjalankan tupoksinya.

” Selain penegakan Perda, fungsi lain pengayom dan pelayanan masyarakat diutamakan. Fasilitas kendaraan Damkar di Kota Probolinggo perlu mobil pendukung pasokan air ketika ada kebakaran dengan ukuran kecil. Ini untuk mendukung Damkar ketika lokasi kebakaran masuk gang-gang”, harap Habib Hadi.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *