Friday, September 18, 2020
Home PERISTIWA KRIMINAL Gondol Uang Jutaan Rupiah Karyawan JNE Rogojampi Ditangkap

Gondol Uang Jutaan Rupiah Karyawan JNE Rogojampi Ditangkap

REPORTERRichard
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Satuan reksrim polsek Rogojampi, berhasil mengungkap  pelaku pembobol berangkas di PT. JNE Cabang Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi. Uang milik perusahaan tersebut raib puluhan juta dicuri maling.

Kasus hilangnya uang milik perusahaan PT. JNE senilai Rp. 27.418.700 berhasil diungkap siapa pelakunya? Kasus raibnya isi lemari itu dilaporkan ke polisi oleh Oki Wicaksono (27) selaku Kepala Cabang setempat.

Kanit reskrim Polsek Rogojampi Iptu. Karyadi, S.H menjelaskan, uang milik perusahaan jasa pengiriman barang itu di simpan dalam lemari.

Baca: Polresta Banyuwangi Bekuk Pasutri Spesialis Pencurian Motor

“Sebelum tutup kantor saksi Ahmad Rifaldi memasukan seluruh uang dilemari. Seperti biasa setelah dihitung uang tersebut diamankan. Total uang dua puluh tujuh juta lebih dilaporkan hilang”, beber Iptu. Karyadi, Selasa (15/9/2020).

Dari laporan saksi, polisi melakukan olah TKP dan minta keterangam sejumlah saksi. Ada beberapa kejanggalan dalam kasus pencurian di kantor JNE Rogojampi. Hasilnya, polisi menduga ada orang dalam terlibat dalam kasus ini. Tidak butuh lama sejak kasus ini dilaporkan 5 September 2020 pelakunya ditangkap.

“Setelah dilakukan lidik ada salah satu karyawan yang kami duga pelaku. Dan betul setelah kami dalami Rikcy, umur 22 tahun, Alamat jln. Cempedak Kel. Kreongan Atas, Jember sebagai pelakunya”, kata Iptu. Karyadi.

Baca: Motor Haji Tiar Terbakar di SPBU Grujugan Bondowoso, Berikut Penyebabnya

Rikcy Firman Syah tidak bisa berkelit ketika polisi berhasil mengungkap hilangnya uang perusahaan. Pelaku mengakui uang curian ia gunakan untuk kebutuhannya.

Polisi mengamankan barang bukti – 1 unit sepeda motor honda vario warna merah nopol P. 4514.QN. Dan sejumlah uang sisa hasil kejahatan Rp. 19.700.000.-

Keberhasil ungak kasus pencurian dalam perusahaan diapresiasi Kapolresta Banyuwangi Kombes. Pol. Arman Asmara Syarifuddin, S.H, S.I.K, M.H mengatakan, kecepatan mengungkap kasus bagian dari profesionalisme anggota jajaran.

Baca: Warga Ringinagung Meninggal Dalam Rumah Sendiri

” Keberhasilan mengungkap kasus bagian dari pelayanan publik dan profesionalisme. Kepastian penanganan perkara menjadi poin dan kita apresiasi”, kata Kapolresta Banyuwangi Kombes.Pol.Arman Asmara, Selasa (15/9/2020).***

EDITORChoiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER