Groundbreaking PT. INKA Dijadwal Bulan Agustus

39 views
banner 468x60)

Finance dan HRM Director PT INKA, Mohamad Nur Sodiq

KABARRAKYAT.ID, BANYUWANGI – Pembangunan pabrik kereta oleh PT Industri Kereta Api Indonesia (INKA) di Banyuwangi, rencananya akan segera terealisasi di tanah milik PTPN XII  Kecamatan Kalipuro seluas kurang lebih 72 Hektar lebih.

Finance dan HRM Director PT INKA, Mohamad Nur Sodiq mengatakan, rencana pembangunan pabrik di Banyuwangi ini sebelumnya sudah pernah dibahas dengan Pemerintah Banyuwangi. Dan rencananya PT. INKA akan merealisasikan rencana tersebut dan segera melakukan terobosan itu pada bulan Agustus 2018 mendatang.

“Mohon do’a restunya, kita bisa Groudbreaking pada bulan Agustus 2018 di tanah seluas 72 hektar milik PTPN XII Kecamatan Kalipuro. Pembangunannya, berkonsep hijau berarsitektur kearifan lokal khas Banyuwangi,” ujar Sodiq.

Baca juga :

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, M.Si menyampaikan, pembangunan pabrik kereta di daerahnya harus menggunakan desain dan tata ruang di sesuaikan dengan muatan lokal. Seperti desain rumah osing maupun desain seni budaya milik daerah ini.

kereta api

Kereta Api Indonesia

Dalam klausul perjanjian, pemerintah daerah menyelipkan persetujuan desain itu lantaran ingin melihat pabrik PT INKA di Banyuwangi nantinya menjadi salah satu industri kereta berkonsep hijau.

Untuk itu, Anas menegaskan, pihaknya tidak segan-segan memberikan persetujuan pembangunan pabrik kereta jika permintaan itu tak sesuai dengan kesepakatan. “Saya ingin, industri kereta ini berkosep hijau. Nantinya, pabrik ini akan terlihat hijau dengan banyak pepohonan di dalamnya,” tandas Anas.

Sebelumnya telah diberitakan, Menteri BUMN Rini Soemarno menyatakan, pembangunan pabrik kereta api di Banyuwangi milik PT Industri Kereta Api (INKA) akan dimulai akhir 2018.

“INKA terus mendapat pesanan, baik untuk kebutuhan dalam negeri maupun ekspor. Maka kita sekarang sedang kebut persiapan bangun pabrik baru di Banyuwangi,” ujar Rini di Banyuwangi, Jumat (6/4/2018).

“Kita sedang rapat-rapat selesaikan lahannya. Mohon doanya, sebelum akhir 2018 ini  groundbreaking,”  kata Rini, saat itu.

Reporter : Fattahur

Editor : Suwongko

banner 468x60)

#Kereta APi #PAbrik kereta api #PT INKA

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply