Gubernur Jatim Luncurkan TP2DD, Tuban Jadi Pilot Project

  • Whatsapp

Dorong Digitalisasi dalam Transaksi Pemerintah dan Layanan Publik, TP2DD Segera Diperluas di Seluruh Daerah Jatim

KABAR RAKYAT – Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus mendorong penerapan digitalisasi di sektor layanan publik. Terbaru, melalui Bank Jatim bersama Bank Indonesia membantu fasilitasi layanan digital di Kabupaten Tuban dengan membentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD). 

Launching pembentukan TP2DD Tuban pada hari Sabtu (20/3) di Pendopo Kabupatuban Tuban itu dihadiri langsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jatim Difi Ahmad Johansyah, dan juga Dirut Bank Jatim Busrul Iman serta Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein. 

Bacaan Lainnya

Dengan dibentuknya TP2DD ini, diharapkan transaksi digital bisa terdorong sehingga dapat mengakselerasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah (ETP). Tim ini juga diharapkan mampu mendorong digitalisasi pembayaran mulai dari UMKM, pariwisata hingga pasar.

Secara khusus, Gubernur Khofifah mengapresiasi peluncuran TP2DD di Kabupaten Tuban ini. Bahkan layanan implementasinya sudah menjangkau masyarakat elemen bawah. 

Salah satu transaksi digital yang telah terealisasi adalah implementasi Quick Response Indonesia Standard (QRIS). Yang merupakan layanan pembayaran iji kelayakan kendaraan niaga/Uji KIR secara digital melalui Bank Jatim. 

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *