Gubernur Khofifa Bersama Forpimda Jatim Kunjungi Ponpes Lirboyo Kota Kediri

  • Whatsapp
Gubernur didampingi Kapolda dan pangdam menyerahkan bantuan APD ke pihak Ponpes Lirboyo

Lirboyo jadi pondok pesantren percontohan di tengah pandemi Covid-19

KABAR RAKYAT – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, ditemani Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Iryansyah mengunjungi Ponpes Lirboyo Kota Kediri, Sabtu (6/6/2020).

Selain bersilaturahmi dengan Pengasuh Ponpes Lirboyo, kunjungan Forpimda Jatim tersebut juga membahas New Normal bagi santri yang akan memasuki tahun ajaran baru pada bulan Juli 2020 nanti.

Read More

Kedatangan Gubernur Jatim dan rombongan diterima oleh para Pengasuh Ponpes Lirboyo,seperti K.H. Anwar Mansur, K.H. Abdulloh Kafabihi Mahrus, K.H. An’im Falahuddin Mahrus, dan Gus Ab (Ketua PCNU Kota Kediri).

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa usai pertemuan menjelaskan kedatangannya ke Ponpes Lirboyo ini untuk bersilaturahmi dan menyampaikan bahwa Ponpes Lirboyo akan dijadikan prototipe Ponpes Tangguh.

“Kami berharap Ponpes Lirboyo menjadi Pesantren Sehat, yakni menjalankan proses belajar mengajar dengan mengacu kepada protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan tentunya menerapkan jaga jarak,” kata Gubernur Jatim.

“Kami akan terus koordinasikan dengan pengasuh, bagaimana nantinya Pondok Pesantren Lirboyo ini menjadi prototipe Pesantren Tangguh yang bisa dicontoh oleh pondok pesantren lainnya,” terang Khofifah.

Gubernur dan rombongan juga menyerahkan bantuan kepada pihak Ponpes Lirboyo,berupa APD lengkap, sprayer, cairan disinfektan, hand sanitizer dan masker.

Usai acara di Ponpes Lirboyo, Gubernur Jatim dan rombongan melanjutkan silaturahmi ke Ponpes Al-Falah Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, dan selanjutnya meneruskan kunjungan ke Kabupaten Tulungagung.***



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *