Tuesday, October 27, 2020
Home JATIM Gubernur Khofifah Apresiasi KADIN Jatim dalam Membangun Sinergitas Industri dengan Pendidikan Vokasi...

Gubernur Khofifah Apresiasi KADIN Jatim dalam Membangun Sinergitas Industri dengan Pendidikan Vokasi ditengah Pandemi

- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa optimis bahwa sinergitas antara Kamar Dagang dan Industri Daerah (KADINDA) Jatim dengan Pemprov melalui pengembangan pendidikan Vokasi bisa menjadi lokomotif penggerak perekonomian Jawa Timur di tengah kondisi pandemi saat ini.

“Nantinya bisa dilakukan sinergitas yang lebih intens antara KADIN dan pelaku-pelaku usaha di lingkungan KADIN serta tim dari Pemprov. Apalagi kalau ada intervensi dari Pendidikan Vokasinya,” ungkap Gubernur Khofifah dalam arahannya.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Khofifah saat menjadi keynote speech pada acara Webinar yang diselenggarakan oleh KADIN Jatim, BKSP Jawa Timur Bekerjasama dengan IHK (kadin) Trier Jerman di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Selasa (22/9) pagi.

“Saat ini kita memang harus melakukan sharing ekonomi. Inilah kolaborasi, inilah sinergi yang memang harus dilakukan,” ujar Gubernur Khofifah.

Gubernur Khofifah menyatakan, sinergitas dan kolaborasi dengan berbagai elemen menjadi keharusan untuk terus meningkatkan kapasitas SDM berbasis Vokasi di Jatim. Khususnya beragam  soft skill. Dirinya berharap agar KADIN Jawa Timur bisa terus memberikan support agar pendidikan vokasi bisa makin signifikan memberikan solusi yang lebih advance untuk saat ini dan masa mendatang.

Dirinya menekankan, program kolaborasi antara industri, proses pelatihan dan pendidikan vokasi ini haruslah terintegrasi. Seperti halnya kesempatan magang bagi pelajar SMK, disebut Khofifah harus diberikan waktu lebih panjang sehingga cukup untuk siap kerja pada saatnya.

Tak hanya satu dua bulan, bisa lebih dari enam bulan hingga satu tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca