Sunday, October 25, 2020
Home JATIM Gubernur Khofifah Berpesan Pelajar Jatim Pacu Semangat Belajar

Gubernur Khofifah Berpesan Pelajar Jatim Pacu Semangat Belajar

- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Tersedianya layanan internet bagi sekolah dan siswa menjadi prioritas agar proses belajar mengajar via daring bisa terlaksana. Di Jatim masih ada 62 SMA SMK yang belum terkoneksi sarana internet.

“Agar proses belajar mengajar bisa berlangsung lebih maksimal,  diharapkan bisa segera ada support dari penyedia layanan internet minimal BTS Mini. Tujuannya adalah agar supaya koneksitas dengan SMA SMK di Jawa Timur ini ini bisa terpenuhi,” ujar Gubernur Jatim Khofifah saat Penyerahan 1,3 Kartu Internet Merdeka Belajar dari Telkomsel bertempat di Badan Pendidikan dan Pelatihan Prov Jatim, Jl.

Gubernur Khofifah menjelaskan tersedianya layanan internet bagi siswa siswi menjadi hal penting dan harus segera dilakukan. Hal itu bertujuan agar proses belajar mengajar bisa lebih maksimal.   Konektifitas menjadi penting.

Karena menjadi media bagi guru dalam memberikan pembelajaran.   Dengan adanya layanan internet, penyampaian tugas bagi siswa akan segera bisa diberikan.

“Sedangkan bagi siswa, bisa segera mengerjakan tugas dari guru. Siswa bisa langsung melakukan pencarian di internet dari berbagai respon pertanyaan dari guru,” ujarnya.

Sementara itu terkait penyerahan 1,3 juta  kartu perdana Internet Merdeka Belajar bagi Siswa Siswi  se Jawa Timur, sudah digulirkan sejak tanggal 24 Agustus   lalu. Hal tersebut menjadi perhatian bagi Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Pada kesempatan tersebut, Khofifah juga membagi-bagikan masker bagi para pengunjung dan penjual di pasar buah Dewi Sri. Pengunjung dan penjual yang memakai masker juga mendapat perhatian, dimana juga diberikan masker gratis agar bisa digunakan secara bergantian.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca