Kamis, November 26, 2020
Beranda JATIM BONDOWOSO Gubernur Khofifah Tandatangani Prasasti Graha PMII Bondowoso

Gubernur Khofifah Tandatangani Prasasti Graha PMII Bondowoso

REPORTERIfa Bahsa

KABAR RAKYAT – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa , menandatangani prasasti Graha PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Bondowoso  Ia sekaligus meresmikan gedung tersebut dengan ditandai pemotongan pita,  Minggu malam (15/11/2020).

Gedung yang terletak di Desa Poncogati RT 13 RW 3 kecamatan Curahdami ini,  telah  dibangun sejak Tahun 2017.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Ketua PW IKA (Pengurus Wilayah Ikatan Keluarga Alumni) Jawa Timur, Drs. Amin Said Husni dan Asnawi Sabil Ketua IKA PMII Bondowoso.

Baca : Berlatar Indahnya Pantai So Long, East Java Fashion Harmony 2020 Angkat Filosofi Batik Gringsing

Menurut Gubernur Khofifah, dengan adanya fasilitas pergerakan. PMII Bondowoso diharapkan bisa menjadi referensi berbagai pemikiran, berbagai gerakan dan perubahan.

“Sebab hari ini. Milenial mengidentifikasi diri sebagai kaum rebahan. Saya berharap generasi rebahan menjadi generasi perubahan,” harap Mantan Ketua PC PMII Surabaya tersebut.

aktifis PMII Bondowoso

Gubernur Khofifah juga menjelaskan, bahwa perubahan hanya bisa dilakukan oleh mereka yang mau melakukan inovasi, kreatifitas dan terus bergerak.

“Nah ini bagian yang secara proses akan terus melakukan pergerakan-pergerakan pemikiran. Saya berharap bahwa PMII Bondowoso yang menginisiasi perubahan di kabupaten ini,” imbau mantan Menteri Sosial tersebut.

Ia juga meminta, Gedung PMII tersebut dimanfaatkan dengan baik. “Saya rasa bisa dan saya berharap PMII Bondowoso jadi kader PMII best of the best,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua IKA PMII Bondowoso, Asnawi Sabil mengucapkan banyak terima kasih atas support dari kader-kader PMII termasuk dari Gubernur Jatim.

Baca : Kenali Batas Batas KKOP, Larangan Untuk Bermain Layang-Layang

“Alhamdulillah kita ditakdirkan punya Graha. Semoga dari ini lahir kader luar biasa. Manakala kita memiliki prasarana yang baik. Maka bisa berproses maksimal,” jelasnya.

Menurutnya Graha PMII Bondowoso dibangun di masa Bupati Amin Said Husni. Diamana dananya adalah hasil swadaya kader PMII dan bantuan Pemprov.

“Bangunan ini berdiri di atas lahan 500 meter persegi. Tentu atas bantuan  dari APBD Provinsi. Khususnya ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa,” jelasnya.

Di tempat yang sama pula, Amin Said Husni menyampaikan rasa terimakasihnya pada Gubernur Jatim. “Terimakasih pada Bunda Khofifah atas  kepeduliannya dan dukungannya. Beiau hadir secara pribadi untuk menandatangani prasasti secara langsung, kamj sangat mengapresiasinya, “ujarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca