Gubernur Khofifah Tinjau Layanan Khusus Covid-19 di RS Saiful Anwar Malang

  • Whatsapp
GUbenur Khofifah Tinjau Ruangan Khusus Covid-19 di RSSA, Malang

Pasien Covid-19 Terlayani yang Non Covid-19 Terproteksi

KABAR RAKYAT – Demi menyediakan layanan yang berkualitas  untuk pasien covid-19 dan memberikan proteksi bagi pasien non covid-19, Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang menyediakan layanan khusus covid-19.

Layanan khusus covid-19 dengan kapasitas 92 bed tersebut berbeda gedung dengan layanan pasien umum.

Read More

Sebelum dioperasionalkan pekan depan, layanan khusus covid-19 di RSSA ini ditinjau langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Kamis (18/6).

Pada peninjauan tersebut, Gubernur Jatim didampingi oleh Walikota Malang Sutiaji, Dirut RSSA Kohar Hari Santoso yang juga merupakan Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas Covid-19 Jatim, Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Covid-19 Jatim Joni Wahyuhadi, dan beberapa OPD di lingkup Pemprov Jatim.

Ruangan khusus Covid-19 RSSA ini sebelumnya merupakan instalasi pelayanan utama atau ruang paviliun. Ruangan tersebut juga telah didesain secara komprehensif bagi para pasien yang terindikasi maupun yang terkonfirmasi Covid-19.

Dimana, telah dilengkapi dengan fasilitas ICU, Kamar Operasi (OK), hemodialisa, hingga tempat pemulasaraan jenazah.

“Dengan adanya ruangan yang disiapkan dengan pola khusus dan terintegrasi di RSSA, diharapkan bisa menjadi win-win services bagi  masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan,” urai Khofifah usai melakukan peninjauan.

Khofifah menambahkan, bahwa pola ruangan layanan khusus Covid-19 yang disiapkan secara komprehensif oleh RSSA ini juga bisa memberikan ketenangan bagi pasien-pasien non Covid-19.

Ini penting, untuk bisa memastikan bahwa pasien-pasien non Covid-19 juga bisa tetap terlayani dengan baik dan terlindungi  saat periksa maupun perawatan  di RSSA.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *