Gubernur Khofifah Ziarah Makam Presiden Soekarno

  • Whatsapp
Ziarah Makam
Gubernur Jatim Ziarah Makam Bung Karno di Blitar, Rabu (3/3/2021)
Bangkitkan Spirit Nasionalisme. Usai Sertijab, Ajak Bupati-Wakil Bupati dan Walikota-Wakil Walikota Blitar tabur bunga di makam Proklamator RI.

KABAR RAKYAT – Usai menghadiri sertijab Bupati/Walikota Blitar, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara khusus ziarah ke Makam Presiden Pertama sekaligus Proklamator RI , Ir. Soekarno, di Kelurahan Bendogerit, Kota Blitar, Rabu (3/3/2021).

Ziarah ini sengaja dilakukan untuk bisa membangkitkan spirit nasionalisme , sekaligus untuk memberikan penghormatan atas jasa para pendiri bangsa.

Bacaan Lainnya

Ziarah dilakukannya bersama Walikota Blitar H. Santoso dan Wakil Walikota (Wawali) Tjujuk Sunarjo, Bupati Blitar Rini Syarifah dan Wakil Bupati (Wabup) Blitar H. R. Santoso. Turut mendampingi kegiatan ziarah tersebut, serta beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim dan Pemkot Blitar.

Dengan mengenakan baju putih, rombongan Gubernur Khofifah tiba sekitar pukul 16.30 WIB langsung disambut oleh juru kunci, serta menyapa pengunjung yang juga berziarah. Saat memasuki Makam, orang nomor satu di Jatim tersebut membawa sekeranjang bunga mawar berwarna merah dan putih lalu menatanya di pusara Bung Karno.

Selanjutnya, Gubernur Khofifah beserta Walikota dan Wawali Blitar, Bupati dan Wabup Blitar bersama-sama memanjatkan doa secara khusyuk. Tak hanya ziarah, Mantan Mensos RI itu juga membagikan sembako dan masker bagi masyarakat di sekitar Makam Bung Karno.

Saat diwawancarai media, Khofifah menyampaikan, bahwa hadirnya Makam Proklamator Kemerdekaan RI Bung Karno diharapkan bisa menjadi Kawah Candradimuka-nya bagi pemimpin-pemimpin di negeri ini. Apalagi Makam Bung Karno memiliki gravitasi secara ideologi, sosial, ekonomi, bahkan secara geopolitik yang luar biasa yang dimiliki oleh Kota Blitar.

“Jadi keberadaan makam Bung Karno ini harus bisa menjadi kawah candradimuka pemimpin di negeri ini. Karena, lewat perjuangan para pendiri bangsa inilah kita bisa merasakan kemerdekaan seperti sekarang ini,” ungkap Khofifah.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *