Gugus COVID-19 Banyuwangi: Ada Tren Menurun Orang Terpapar Corona

  • Whatsapp

corona banyuwangi
Data dari Situs Corona Banyuwangi (Ft. Istimewa)

KABAR RAKYAT – Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur mencatat peringatan Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ada tren penurunan orang terpapar virus Corona.

Juru Bicara dr. Rio Lestariono dari Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Banyuwangi juga Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan perkembangan COVID-19 di Kabupaten Banyuwangi dikonfirmasi Kabar Rakyat, Senin (4/1/2021).

Bacaan Lainnya

Kadis Kesehatan akrab disapa Rio menjelaskan kebijakan pemerintah pusat dan provinsi Jawa Timur serta khususnya kabupaten Banyuwangi telah memperkuat sinergitas Forpimda dan Forpimka, mulai dari TNI, Polri, medis kesehatan dan Satpol PP dengan jalankan operasi penindakan dan pendisiplinan lewat operasi yustisi protokol kesehatan.

Forpimda Banyuwangi lanjutnya telah melaksanakan pentupan sejumlah tempat yang bisa mengundang massa, antara lain pusat belanja, pariwisata, hiburan malam dan larangan event tahun baru.

“Kami bersyukur selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 tercatat ada tren menurun untuk orang yang terpapar virus Corona di Banyuwangi,” ungkap dr.Rio via ponselnnya.

Gugus Tugas COVID-19 meminta masyarakat untuk tingkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran dan penularan virus ini.

“Kita minta masyarakat patuhi protokol kesehatan dengan pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak tidak berkumpul,” pungkasnya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *