Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan, Tambahan 2 PDP Total 4 Orang

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar secara resmi mengatakan, 2 orang lagi warga Kabupaten Asahan ditetapkan menjadi Pasien Dengan Pengawasan (PDP), Kamis (16/4/2020).

Ia menjelaskan, RD merupakan warga Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Read More

“RD ditetapkan PDP berdasarkan pemeriksaan kesehatan di RSU HAMS Kisaran dan memenuhi semua gejala yang mengarah ke virus Corona. Ditambah lagi, pasien ternyata ada kontak fisik dengan almarhum SBB (anggota DPRD Sumatera Utara yang positif COVID-19 dan telah meninggal dunia),” jelasnya.

Kemudian, satu orang lagi, MPS merupakan warga Desa Simpang empat, Kecamatan Simpang Empat.

“Ditetapkannya MPS sebagai PDP, setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan dengan rapid test di RSUD HAMS Kisaran terhadap 12 orang yang diketahui ada kontak fisik dengan ES (anggota DPRD Sumut yang telah ditetapkan sebagai PDP). Dari 12 orang tersebut, ternyata MPS yang ditetapkan sebagai PDP,” katanya.

Maka dari itu, sesuai dengan protokol COVID-19, tim medis menetapkan kedua orang tersebut sebagai PDP dan rencananya hari ini akan dirujuk ke RS Martha Friska Medan untuk pemeriksaan lebih lanjutan.

Terkait hal tersebut, Jubir Gugus Tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Asahan menghimbau masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sebelum dan sesudah beraktifitas.

Selanjutnya, menjaga kebersihan kondisi lingkungan rumah dan sekitarnya, memakai masker, membatasi kontak fisik dengan tidak bepergian keluar rumah bila tidak dalam kondisi terdesak, serta memperbanyak doa.

“Sesuai himbauan Bupati Asahan, selaku Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan COVID-19 Asahan. Kami mohon masyarakat tetap di rumah untuk keluarga dan Indonesia, biar kami diluar untuk anda dan Indonesia,” pungkasnya.

Bertambahnya PDP di Kabupaten Asahan, membuat data ODP berubah di Kabupaten Asahan, diantaranya sebanyak 67 ODP, kemudian Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 65 orang, PDP bertambah menjadi 4 orang dan positif COVID-19 sebanyak 3 orang, meninggal 1 orang. ***

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *