Saturday, August 8, 2020
Home JEMBER Gugus Tugas Fasilitas Tes Cepat Covid-19 pada Ribuan PPDP Pilkada Jember

Gugus Tugas Fasilitas Tes Cepat Covid-19 pada Ribuan PPDP Pilkada Jember

KABAR RAKYAT – Pemerintah Jember melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memberi fasilitas tes cepat Covid-19 pada 4.727 petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP). Yang akan bertugas di 31 kecamatan.

Dikutip Kabar Rakyat melalui ANTARA Jatim, 11 Juli 2020, Komisioner KPU Jember Ahmad Hanafi di Jember mengatakan seluruh petugas PPDP menjalani tes cepat Covid-19 secara serentak di masing-masing kantor kecamatan sesuai dengan protokol kesehatan.

Menurut dia, ribuan petugas pemutakhiran data pemilih wajib menjalani tes cepat guna memastikan kesehatan petugas sebelum melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih sekaligus mencegah penularan COVID-19 dari petugas PPDP kepada warga.

“KPU akan memastikan bahwa PPDP untuk Pilkada 2020 di Jember dalam kondisi sehat sehingga langkah itu untuk mengantisipasi penyebaran virus corona selama pandemi Covid-19,” tuturnya.

Artikel ini telah tayang di ANTARA Jatim dengan judul: 4.727 PPDP jalani tes cepat COVID-19 sebelum coklit data pemilih Pilkada Jember

Bagi PPDP yang hasil tes cepatnya reaktif, lanjut dia, akan segera diganti dan penggantinya juga wajib melakukan tes cepat Covid-19 sehingga seluruh petugas pemutakhiran data pemilih harus benar-benar sehat dan nonreaktif hasil tes cepatnya.

Petugas akan melakukan pemutakhiran data pemilih Pilkada Jember mulai 15 Juli hingga 13 Agustus 2020 dengan mengacu pada data sinkonisasi daftar penduduk pemilih potensial pemilu (DP4) dari Kemendagri dengan daftar pemilih tetap (DPT) pemilu terakhir sebanyak 2.001.506 pemilih.

DPT ini terdiri atas 1.007.071 pemilih perempuan dan 994.435 pemilih laki-laki.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER