Gugus Tugas Trenggalek Rilis 1 Kasus Positif Covid-19 dan 3 Pasien Sembuh

  • Whatsapp
Jubir gugus tugas Covid-19 Trenggalek

KABAR RAKYAT – Berdasarkan hasil swab baru keluar dan diterima Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Trenggalek mengumumkan 1 tambahan kasus positif Covid-19 dan 3 pasien dinyatakan sembuh.

Pengumuman disampaikan Jubir Gugus Tugas, Murti Rukiyandari di Gedung Smart Center,hari Sabtu, 27 Juni 2020.

Read More

Disampaikan, 1 pasien yang terkonfirmasi positif di Trenggalek berjenis kelamin laki-laki, berusia 53 tahun warga Desa Karangsoko Kecamatan Trenggalek yang selanjutnya disebut sebagai pasien nomer 23.

Pasien ini mempunyai riwayat bekerja sebagai Ojek Online di Surabaya dan tinggal di Kelurahan Bubutan Surabaya Utara.

Tanggal 19 melakukan perjalanan pulang ke Trenggalek, naik sepeda motor karena merasa sakit dan tidak enak makan sejak 10 hari sebelumnya.

Sampai dirumah Trenggalek, pasien 23 menggigil dan keluarga melapor ke Satgas Desa. Selanjutnya diberikan obat oleh Puskesmas sesuai advis dokter.

Tanggal 20 Juni, diperiksa rapid Tes oleh Puskesmas hasil Non Reaktif. Kemudian diberikan edukasi mengenai protokol isolasi mandiri di rumah.

Besoknya Pasien 23 menghubungi bidan desa melalaui Whatshap dan mengeluh kehilangan rasa lapar, sulit makan terutama nasi, nyeri otot dan sendi serta sakit kepala.

Dari keluhan ini kemudian pasien 23  diperiksa kembali oleh satgas desa. Suhu yang bersangkutan 38.3 derajad, kemudian diberikan tambahan obat sesuai advis dokter dan dianjurkan melanjutkan isolasi mandiri di rumah, istirahat cukup dan makan bergizi.

23 Juni, dikunjungi bidan dan perawat desa, suhu 37.5  kemudian dilakukan Rapid Test dan hasilnya reaktif. Karena reaktif maka yang bersangkutan melanjutkan isolasi di Asrama Covid 2, sambil menunggu jadwal swab.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *