Saturday, September 19, 2020
Home HOT NEWS Gugus Tugas Way Kanan: Dua Pasien Kluster Goa Sulawesi Negatif Covid-19

Gugus Tugas Way Kanan: Dua Pasien Kluster Goa Sulawesi Negatif Covid-19

- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Dua pasien terinfeksi virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Way Kanan dinyatakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, 29 Mei 2020. Kini, jumlah pasien positif covid-19 tinggal satu orang.

Ketua Gugus Tugas Kabupaten Way Kanan Raden Adipati Surya melalui Jubirnya, Anang Risgiyanto membenarkan hal itu. Yang dinyatakan sembuhyakni pasien 02 dan 03 di Kabupaten Way Kanan.

Diantara, JM (65) warga Rebangtangkas pasien positif covid-19 nomor 02. Bersangkutan klaster Gowa Sulawesi, setelah menghadiri kegiatan Ijtima Dunia Zona Asia 2020.

Pada Senin, 27 Mei 2020, JM terkonfirmasi covid-19. Berdasarkan SOP Penanganan Pasien Konfirmasi Covid-19 dan tanpa gejala diisolasi di rumah. Namun, untuk mengurangi kontak dengan orang/warga Jm diantar ke Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH) Bandar Lampung.

Kesehatan Jm selama menjalankan isolasi di RSBNH Bandar Lampung terpantau selalu dalam kondisi sehat. Selanjutnya Jm akan dikonfirmasi dengan pemeriksaan PCR swab dan sputum, di laboratorium pemeriksa yang mampu melakukan pemeriksaan RT PCR.

Setelah melakukan dan mendapat hasil uji swab, pada Jumat, 29 Mei 2020, gugus tugas covid-19 Way Kanan mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Propinsi Lampung pemeriksanaan sampel swab orofaring dan nasofaring pasien 02 hasilnya negatif covid-19.

Baca: Pelindo III, Rapid Test Gratis untuk Penumpang Kapal di Pelabuhan Jangkar 

Rekomendasi dokter penanggung jawab pelayanan dari RSBNH Bandar Lampung, Jm terpantau sehat dan dinyatakan sembuh serta bisa pulang.

Sementara itu, AS (36) warga Baradatu adalah orang dengan status terkonfirmasi positif covid-19 (03) yang pulang dari Gowa Sulawesi setelah menghadiri kegiatan Ijtima Dunia Zona Asia 2020.

Pada Rabu, 6 Mei 2020, setelah diketahui AS terkonfirmasi covid-19, maka berdasarkan SOP, orang tanpa gejala diisolasi di rumah. Namun, untuk mengurangi kontak dengan orang/warga dan supaya lebih terpantau kesehatannya AS diantar ke RSBNH Bandar Lampung.

Kesehatan AS selama menjalankan isolasi di RSBNH Bandar Lampung terpantau selalu dalam kondisi sehat. Selanjutnya AS dikonfirmasi dengan pemeriksaan PCR swab dan sputum, di Laboratorium pemeriksa yang mampu melakukan pemeriksaan RT PCR.

Setelah menjalani dan mendapatkan hasil uji swab, pada Jumar, 29 Mei 2020, hasil negatif covid-19. Rekomendasi dokter penanggung jawab pelayanan RSBNH Bandar Lampung, AS terpantau sehat dan dinyatakan sembuh serta bisa pulang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER