Gulat Banyuwangi Juara Umum Taklukan Malang dan Tuban

  • Whatsapp

EVENT KEJURDA GULAT JATIM 2017

BANYUWANGI – Atlet gulat yang bernaung dalam Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, sukses mendulang prestasi Juara Umum di event Kejuaraan Gulat Tingkat Provinsi Jawa Timur 2017, Walikota Malang Cup ke-5. Total perolehan medali 9 emas, 8 perak dan 1 perunggu.

Dengan perolehan total 56 poin, menempatkan pegulat Banyuwangi sebagai juara umum.  Kabupaten Malang juara dua dengan peolehan 6 emas, 5 perak, 3 perunggu, total 37 poin. Sedangkan Tuban berada di urutan ke tiga dengan perolehan 5 emas, 1 perak dan 12 perunggu, total 34 poin.

Dalam event yang digelar sejak 17–19 November itu, pegulat Banyuwangi mampu menumbangkan sejumlah lawannya dari 19 kabupaten/kota di Jawa Timur.  Diantaranya Kabupaten Malang, Tuban, Nganjuk dan Magetan.

“Prestasi kita meningkat, tahun lalu kita dapat  5 medali emas, tahun ini menjadi 9 medali emas,” ujar Karyawanto, Sekretaris Gulat Banyuwangi.

Menurutnya dari 25 atlet yang dikirim dalam kejuraan bergengsi tersebut, hampir semuanya mampu menorehkan prestasi, salah satunya atlet kelahiran tahun 2002 bernama Karisa. Dia mampu menorehkan medali emas di kelasnya dengan mengalahkan lawannya dari Tuban.

“Kemenangan ini merupakan hasil kerjasama tim pelatih dan pengurus yang lain,” tambahnya.

Reporter: Irham

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *