Gunakan Tendangan Karate, Kernet Truk Bobol Rumah Warga

  • Whatsapp
M. Rizki tersangka saat digelar di Mapolres Probolinggo Kota

KABAR RAKYAT – Seorang kernet truk ditangkap polisi lantaran berniat kriminal. Menggunakan tendangan ala karate pemuda Mohammad Rizki berhasil membobol rumah warga yang ditinggal penghuninya.

Kasus dugaan pencurian dan pemberatan berhasil diungkap Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Mohammad Rizki (23), warga Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran ditangkap setelah melakukan aksi kriminal.

Read More

Tersangka diamankan karena membobol rumah Rizal Adi Susanto, di Jl. Sunan Kudus, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Kanigaran.

Baca: Adi Kriesna: Kunker Tujuannya Jelas untuk Kemaslahatan Masyarakat

“Kasus ini awalnya warga curiga dengan ngerak-gerik pelaku di sekitar rumah milik warga yang ditinggal penghuninya. Begitu pelaku keluar rumah warga terus mengikuti seraya meminta bantuan polisi. Dan begitu diamankan petugas rupanya benar pemuda yang berprofesi sebagai kernek truk baru saja mencuri,” ungkap Kasatreskrim AKP. Heri Sugiono, Selasa (30/6/2020).

Yang menarik pelaku tidak masuk lewat jendela atau atap rumah korban. Rizky membobol rumah korban dengan tendangan karate untuk mendobrak pintu.

” Dari hasil olah TKP dan pengakuan pelaku Rizki aksinya dilakukan dengan cara menendang pintu rumah korban. Itu dilakukan setelah yakin tidak ada seorang pun di rumah tersebut. Alasan pencurian itu dilakukan lantaran tidak punya uang beli rokok,” beber AKP. Heri saat rilis ungkap kasus Selasa siang.

Baca: Alphard Milik Via Vallen Dibakar Orang, Pelakunya Tertangkap

Mohammad Rezki (23) setelah ditangkap polisi mengaku tidak memiliki uang setelah lama tidak bekerja sebagai kernet truk. Aksi pencurian itu dilakukan siang bolong.

Barang bukti yang berhasil diamankan 1 unit HP/Tablet, 1 unit senter kepala, dan sejumlah pakaian.

Polisi menjerat tersangka dengan Pasal 363 KHUP tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.***

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *