Kamis, Januari 21, 2021
Beranda JATIM BANYUWANGI Guru Honorer Banyuwangi, Ingin Diperhatikan Lagi Setelah Pilkada

Guru Honorer Banyuwangi, Ingin Diperhatikan Lagi Setelah Pilkada

REPORTERFendi/*

KABAR RAKYAT – Proses belajar mengajar di tengah pandemi , akan terus diperbaiki dengan adanya berbagai macam kritikan dan keluhan dari kalangan masyarakat.

Di satu sisi, sebagian besar guru masih berusaha beradaptasi dengan situasi yang terjadi. Kritikan banyak muncul dari orang tua siswa dan juga siswa yang mengeluhkan tugas begitu berat.

Bagi guru honorer, seperti Zidni Mubarak misalnya, salah seorang guru honorer yang mengajar pada satu sekolah Negeri setara dengan tingkat menengah pertama di Banyuwangi mengatakan, selain memikirkan materi yang tepat untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ) ada hal lain yang juga sulit untuk dilepaskan dari pikirannya.

Tidak sedikit guru honorer yang memperjuangkan statusnya jauh sebelum wabah ini menyerang dunia. Tentunya, di tengah situasi ini mereka tidak ingin dilupakan.

Apalagi saat ini Banyuwangi akan mengadakan pesta rakyat di akhir tahun, yaitu pesta demokrasi pilkada tahun 2020. Zidni Mubarak berharap dengan adanya pergantian pemimpin, perlu adanya sebuah kebijakan yang bisa lebih memperhatikan nasib guru honorer di Banyuwangi.

Menurutnya masyarakat masih mencari formula sistem demokrasi di setiap penyelenggaraan pemilu, dengan selalu terjadi perubahan regulasi  kepemiluan kita juga berdampak ketidakpastian pada terwujudnya aturan yang paten.

Namun Zidni mengungkapkan, tidak ada yang lebih penting dari pada soal kelancaran pelaksanaan didalam Pemilukada pada masa pandemi Covid 19 ini.

“Yang penting dalam setiap kampanye dan sampai perhitungan suara nanti, semua tetap berjalan aman dan lancar, itu saja. Suasana panas itu biasa” kata Zidni Mubarak.

Selain itu, Zidni juga sangat berharap adanya perhatian lebih dari pemerintah daerah yang akan datang, kepada para guru honorer yang ada di Banyuwangi.

“Setidaknya ada perhatian lebih lah kepada kita ‘guru honorer’ karena kalau tau gaji guru honorer dengan kebutuhan hidup pasti miris, hampir semuanya seperti itu” harapannya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca