Gus Ipul Komitmen Sejahterakan Buruh Banyuwangi

187 views

Gus Ipul Kunjungan ke Buruh Pabrik

KABARRAKYAT.ID, BANYUWANGI – Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berkomimen untuk mensejahterakan buruh di Banyuwangi. Itu disampaikan saat berkunjung di perusahaan pabrik kayu lapis PT. Albasia Prima Lestari yang berada di Desa Benelan Lor, Kecamatan Kabat.

Antusias karyawan terlihat sangat gembira saat kedatangan Gus Ipul ke pabrik tersebut, aktivitas pekerja berhenti saat kedatangannya, sambil menyuarakan Kabeh Sedulur Kabeh Makmur.

Baca juga: Pedagang Kurma Dadakan Banjiri Pusat Keramaian

Sementara itu Gus Ipul berkomitmen mendukung dan menjaga perusahaan yang membuka pasar ekspor di tingkat internasional. Sesuai dengan programnya itu Gus Ipul juga mengatakan jika diberi kepercayaan untuk menjadi Gubernur akan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat yang membutuhkannya,” katanya

Selain mengunjungi pabrik kayu, Gus Ipul juga menyapa ke pekerja di PT. Lijen dan bertemu langsung dengan lahan pertanian bawang putih. Gus Ipul mengungkapkan “dalam rangka swasembada ini bawang putih di Jawa Timur masih import dari luar negeri, namun jika kita bisa swasembada sendiri itu bisa menguntungkan bagi kita,” tuturnya.

“Kebetulan kedatangan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukisto kemarin menurutnya jenis bawang putih yang di tanam di Banyuwangi ini jenis bibit yang paling baik, yang dulunya 300 ribu ton dan diharapkan akan bertambah 600 ribu ton,” tambah Gus Ipul.

Baca juga : Polsek Songgon Kerja Bareng TPG Gelar Lomba-lomba

Sementara petani bawang putih saat ini pada musim tanam mencapai sekira seribu pekerja dan jika saat tiba waktu panen akan menambah menjadi tiga ribu pekerja.

“Ini merupakan daerah yang menyerap lapangan pekerjaan, jika ini terus berkembang maka akan jelas ketahanan pangan di Jawa Timur akan selalu terpenuhi, lapangan pekerjaan akan terbuka, dan bawang putih tidak akan import lagi dari luar negeri.” Jelasnya.

Reporter: Rochman
Editor : Setiawan

banner 970x90









Loading...
Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply