Gus Munib Memberi Tanggapan Atas Keinginan AY di Pilkada 2020

  • Whatsapp
KH-Ahmad-Munib-Syafaat-Lc.-MEI
KH Ahmad Munib Syafaat, Lc. MEI, Politisi PKB sekaligus Rektor Institut Agama Islam Darussalam (IAIDA) Blokagung, Banyuwangi. (Foto : KH Ahmad Munib Syafaat for TIMES Indonesia)/Istimewa

KabarRakyat.ID – KH. Ahmad Munib Syafaat, Lc, M.EI, yang akrab disapa Gus Munib akademis dan pengasuh Pondok Pesantren Darussalam di Blokagung serta Anggoat DPRD Banyuwangi aktif dari F.PKB, memberikan tanggapan terkait dirinya diisukan menjadi pendamping salah satu Bakal Calon Bupati (Bacabup) 2020-2025.

Saat dikonfirmasi melalui telephonnya, Gus Munib menyampaikan, memang beberapa waktu yang lalu KH. Sayuti dan beberapa orang telah menyampaikan kepadanya terkait wacana AY maju di Pilbup dan menginginkan Gus Munib menjadi pasangan AY.

Bacaan Lainnya

“Memang ada wacana, kalau AY positif maju. Dan sekarang AY positif mau maju. Tapi kalau positif majunnya-kan belum, karena prasyarat untuk maju itu kan harus ada rekom. Karena itu yang paling prinsip,” jelasnya.

Meski demikian, Gus Munib mengucapkan terimakasih, ada keinginan dari orang untuk menggandeng Blokagung.

“Kita berterimakasih, tetapi Blokagung juga menyampaikan, dengan siapapun kita siap ketika segala sesuatunya juga telah disiapkan, termasuk rekom. Kami juga tidak langsung mengambil keputusan, tentu kami akan melakukan musyawarah dulu dengan keluarga,” terangnya.

Gus Munib mengaku, sejauh ini tidak hanya AY saja yang sudah berkomunikasi dengannya. Namun sudah ada beberapa calon yang merapat ke Blokagung.

“Hampir seluruh calon itu Insya Allah sudah pernah ke Blokagung. Komunikasinya juga sama, kalau jadi maju, berkenan Blokagung untuk ikut bergabung dengan gerbongnya. Entah itu bergabung sebagai pendukung atau partner kerja menjadi pasangan. Hampir semuanya, ada yang langsung melalui lisan kepada saya, ada pula yang melalui keluarga,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bakal Calon Bupati H. Ahmad Yazid (Gus Yazid) bersama tim pemenangannya telah melakuan pendekatan kepada Gus Munib dan berharap agar politisi PKB dari trah Pesantren Darussalam Blokagung itu mendampingi Gus Yazid yang akrab disapa AY.

Reporter : Fattahur

Editor : Richard

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *