Rabu, November 25, 2020
Beranda JATIM Hadiri Pembukaan Kejurnas Shorinji Kempo 2020, Arumi : Solidaritas Sesama Atlet Tidak...

Hadiri Pembukaan Kejurnas Shorinji Kempo 2020, Arumi : Solidaritas Sesama Atlet Tidak Boleh Kendor

KABAR RAKYAT Ketua Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak menghadiri pembukaan Kejuaraan Nasional Tandoku Shorinji Kempo memperebutkan Piala Menteri Komunikasi dan Informasi RI Tahun 2020 di Graha Postel, Balmon SFR Kelas 1 Surabaya, Kamis (13/8) pagi.

Pembukaan yang digelar secara virtual itu mendapat dukungan penuh istri Wakil Gubernur Jatim. Arumi pun tak ketinggalan memberi semangat kepada delapan atlet asal Jatim. Dirinya berpesan agar mereka bisa saling menjaga solidaritas walau di tengah pandemi Covid-19.

“Menjadi atlet itu susah selama pandemi. Karena tidak ada pelatih selama pandemi, motivasi diri lama-lama akan kendor. Kalau tidak dibangun bareng-bareng rasa solidaritas satu sama lain, semangatnya nanti bisa protol,” tutur Arumi.

Lebih lanjut Arumi menyampaikan, di tengah kondisi saat ini, para atlet dituntut menjadi lebih kreatif. Jika kondisi normal mereka bisa melakukan latihan bersama dan tatap muka, tapi sekarang kebiasaan itu harus ditunda untuk sementara.

“Tapi saya bangga, di Prov. Jatim, atletnya tetap mampu mempertahankan dari mulai skill, stamina hingga kondisi tubuhnya. Sehingga jika ada turnamen seperti saat ini, mereka sudah siap,” ungkap Arumi yang juga Ketua TP PKK Jatim itu.

Untuk itu, kepada delapan atlet Kempo Jatim, Arumi berpesan agar mereka tidak merasa terbebani akan hasil pertandingan. Dirinya meminta mereka tetap fokus bertanding dan menampilkan yang terbaik untuk Jatim.

“Harapannya, teman-teman atlet di Jatim bisa membawa nama baik Provinsi Jatim sampai ke tingkat nasional,” harapnya.

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca