Hama Ulat Serang Tanaman Jagung Petani di Sampang Madura

  • Whatsapp
Hama serang tanaman petani (1)
Hama ulat, memangsa tanaman jagung milik petani. (ft. Jamal/KabarRakyatID)

KabarRakyat.ID – Petani di Desa Batu Karang, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Mengeluhkan adanya serangan hama ulat yang menimpa tanaman jagung.

Erfan (65) yang merupakan Petani Desa Batu Karang mengatakan dirinya sangat diresahkan dengan adanya Hama ulat yang menyerbu tanaman jagungnya yang masih berusia kurang lebih Satu Bulan

“Saya tidak tahu kenapa Sekarang ada ulatnya soalnya tahun kemaren tidak ada saya udah mengobatnya tapi masih ada,” katanya (11/1/2020).

Baca juga:

Erfan berharap kepada pihak pertanian Kabupaten Sampang segera membantu untuk mengatasi serangan Hama ulat yang menyerbu tanaman jagung para petani.

“Minta bantuan kepada pemerintah apa obatnya untuk bisa membasmi ulat yang ada di tanaman jagung karena kalo dibiarkan tanaman jagung bisa rusak dan gagal panen,” ucapanya.

Hama serang tanaman petani (2)
Petani jagung, resah akan serangan hama ulat. Mereka berharap ada pihak pemerintah hadir.

Sementara itu Plt Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Sampang Suyono saat dikonfirmasi melalui telfon WhatsApp membenarkan bahwa serangan Hama ulat untuk tanaman jagung adalah spesies baru.

“Kemaren saya juga mendapatkan laporan terkaut dengan Hama ulat yang menimpa tanaman jagung para petani jadi kita akan berupaya secepat mungkin membantu para Petani mulai dari obat- obatan dan penyemprotan,” tutupnya.

Reporter: Jamaluddin

Editor: Rony DE

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *