Hampir 1 Tahun Lowong, Kursi Wakil Walikota Kediri Harus Segera Diisi

  • Whatsapp

Rahmad Mahmudi, akademisi Kediri

KABAR RAKYAT – Hampir satu tahun kursi wakil walikota Kediri kosong, setelah Wakil WaliKota Kediri Lilik  Muhibbah (Ning Lik) meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo Surabaya, pada (15/2/2020) yang lalu.

Terkait soal pengisian Wakil Wali Kota Kediri yang sampai saat ini kosong, Rahmad Mahmudi salah-satu akademisi Kediri menyampaikan, agar lowongnya kursi wakil walikota Kediri segera diisi. Pasalnya Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar memerlukan pendamping untuk memimpin Kota Kediri.

“Lowongnya kursi wakil walikota Kediri harus segera diisi, untuk menjaga agar Kota Kediri kondusif. Karena jika terlalu lama dibiarkan akan mengganggu jalannya roda pemerintahan di Kota Kediri. Sebab dalam Undang-Undang diatur jika sistem pemerintahan itu terdiri pimpinan kepala daerah dan wakil kepala daerah.”terang Rahmad Mahmudi,saat ditemui di rumahnya Jumat (5/2/2021).

Pihaknya menyarankan kepada Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar agar segera berkoordinasi dan melakukan pendekatan dengan parpol pendukung untuk segera menunjuk wakil walikota Kediri secara kompromistis. Dan kalau bisa nanti untuk calon wakil walikota Kediri harus dari kaum hijau (Nahdhiyin). Karena Kota Kediri terkenal sebagai Kota Santri.”tambah Rahmad.

Saat ini sudah banyak berkembang tentang calon wakil walikota Kediri yang mulai muncul. Seperti parpol dari Nasdem dan PAN yang ingin memunculkan kadernya, mengingat kedua parpol tersebut merupakan partai pengusung Mas Abu-Ning Lik saat mengusung keduanya pada pilkada yang lalu.

“Walikota Kediri harus segera melakukan pendekatan secara kompromistis dengan parpol pendukung,untuk memutuskan siapa wakil walikota Kediri yang akan mendampingi dirinya memimpin Kota Kediri hingga tahun 2024 mendatang. Dan kalau bisa jangan kader dari PAN. karena saya mendengar dan emgamati jika nanti PAN akan mengusung kadernya yang sekaligus juga akan dipersiapkan sebagai calon walikota tahun 2024 mendatang. Kalau itu dilakukan,justru nanti akan menjadikan blunder terhadap parpol PAN sendiri.”pungkas Rahmad.

Seperti diketahui, Wakil Wali Kota Kediri Lilik  Muhibbah meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo Surabaya, Sabtu (15/2/2020).***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *