Jalan Rusak Dusun Tempusari Tak Kunjung Diperbaiki

  • Whatsapp
jalan rusak
Kondisi jalan desa di Dusun Tempusari Desa Sembulung, Cluring.

KabarRakyat.id – Jalan rusak di Dusun Tempusari Desa Sembulung, tak pernah kunjung diperbaiki. Hampir 10 tahun lebih, kondisi infrastruktur penghubung antar dusun terkesan belum ada perhatian pemerintah daerah.

Bibit (50) warga dusun Tempusari, mengaku jalan desa dilingkungan Tempusari sudah lama hampir 10 tahun lebih tidak pernah di aspal lagi. Saat ini kondisinya sudah berlumpur, pernah diaspal dan tidak lagi dibangun.

Read More

Warga setempat, kata Bibit, sudah sering mengeluh rusaknya jalan setempat. Dan telah pernah diusulkan ke pemerintah desa dan telah ditindaklanjuti usulan kepada kecamatan hingga kabupaten. Tapi hasilnya masih seperti ini.

Kondisi jalan berlumpur, karena warga sekitar sempat menguruk dengan tanah seadanya. Tujuannya agar tanah serdas (pasir dan padas) agar batu runcing tidak kelihatan.

“Sekarang saat hujan, jalan jadi licin dan malah membahayakan pengguna kendaraan yang melintas,” katanya.

Kades Sembulung, Drs. Suhantoko saat dikonfirmasi terkait kondisi jalan rusak di lingkungan dusun Tempursari sudah berulang-ulang kali, sudah diajukan ke Pemkab Banyuwangi.

“Kami terus usulkan ke pemerintah. Kapan realisasinya, kami belum ada penjelasan. Tapi akan terus kami tanyakan perkembangannya “ungkapnya.

Benny Agus Suharto, Petugas Perencanaan Pembangunan, DPU Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Banyuwangi mengatakan jalan rusak yang ada di Dusun Tempursari sudah ada perencanaan perbaikan menggunakan anggaran dana PAK tahun 2019.

“Ada informasi, kerusakan jalan dilingkungan Tempusari akan dilaksanakan pada tahun 2019,” paparnya.

Reporter : Jaenudin

Editor : Setiawan

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *