Harapan Keluarga, Ana Mahasiswi Indonesia di China Pulang Selamat di Bondowoso

  • Whatsapp
Mahasiswi Indonesia di China
Ana, sempat mengirim foto dirinya bersama tujuh temannya di Bandara Internasional di Nanjing, China.

KabarRakyat.ID – Keluarga Ana Mufhidha Zanda, 22 tahun, mahasiswi Indonesia yang study Wijiangsu of Commercejic China, asal Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur kehilangan kontak anaknya. Hingga kini belum berhasil dihubungi kembali, semenjak kepulangan menuju Indonesia. Hal itu pihak keluarga di Situbondo, kemarin, (6/2/2020) menceritakan kepada sejumlah media .

Dikatakan, H. Zamroni, ayah dari Ana Mufhidha Zanda, dua hari lalu Ana sudah menginformasikan jika dirinya bersama tujuh rekannya sudah berada di Nanjing Lukou International Airport (Bandara Internasional). Namun hingga hari ini belum ada kabar beritanya. Ini membuat keluarga semakin was-was dan resah. Terlebih tidak henti-hentinya media memberitakan tentang virus Corona.

Read More

banner 645x400

“Ia (Ana, red) sempat mengabarkan lewat wechat. Sudah berada di bandara di China. selanjutnya tak ada kabar lagi dan tidak bisa dihubungi,” ujar H. Zamroni, terlihat resah.

Diceritakan, awal adanya serangan virus di Wuhan. Ia sempat mengabarkan pada pihak keluarga di Bondowoso. Seluruh mahasiswa untuk tidak keluar dari kampus dan untuk keperluan makanpun di pasok oleh pihak kampus.

Zamroni, 45 tahun, mengaku telah membelikan tiket anaknya untuk pulang ke Indonesia. Dan dikabarkan telah lolos cek kesehatan di bandara. Dan rencananya, akan menuju bandara Thailand berangkat dari bandara Nanjing dan kontakpun tak bisa dihubungi.

Demi anak tercintanya, H. Zamroni bersama keluarga, berharap pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten Bondowoso agar dapat memfasilitasi kepulangan anakanya beserta tujuh rekanya dari berbagai daerah di Indonesia.

Sementara masih ada 90 mahasiswa Indonesia yang berada di asrama kampusyang tidak semuanya dapat pulang ke Indonesia. Dikabarkan untuk mahasiswa asal Bondowoso rekan Ana masih ada tiga yang tidak bisa pulang.

Kabar terakhir, ketujuh rekan Ana jika keberangkatanya lancar hari ini sudah di Bandara Thailand dan akan menuju Indonesia malam ini kini masih meunggu kabar selanjutnya.

Sementara, Defara, adik Ana yang sudah merindukan kakaknya, berharap pulang dalam kondisi selamat. Bisa berkumpul kembali dengan keluarga di Bondowoso.

Bahkan Defara, 12 tahun, adik kandung Ana sudah beberapa hari tak masuk sekolah karena sangat merindukan kakaknya dan akan ikut menjemput kedatangan kakaknya bila sudah tiba di Indonesia.

Reporter: Yons

Editor: Choiri

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *