Harapan Pelukis Abd. Aziz untuk Bupati Banyuwangi Mendatang

  • Whatsapp
Tokoh Pelukis
Abdul Azis Pelukis Bumi Blambangan, Banyuwangi.

KABAR RAKYAT – Geliat dunia pariwisata memang memberikan dampak yang nyata kepada masyarakat, termasuk kepada para seniman yang ada di Banyuwangi. Hal tersebut juga dikatakan oleh mantan pegawai Bank, yang saat ini tengah menekuni dunia seni lukis di Kabupaten Banyuwangi.

Pria yang mempunyai nama lengkap Abdul Aziz ini mengatakan, jika kondisi dunia seni di Banyuwangi saat ini cukup baik dibandingkan di kota-kota lain, menurutnya kondisi Banyuwangi ini harus tetap dijaga dan terus dikembangkan.

Bacaan Lainnya

Ada banyak cara untuk seorang seniman menyampaikan sebuah pesan yang mungkin, akan sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata. Terkadang melalui deretan karyanya lah, seorang seniman sengaja menyampaikan pesan kepada semua orang dalam kehidupan sehari-hari, misalnya seperti sebuah lukisan.

“Nasib seniman di Banyuwangi justru lebih baik dari pada di Jogja, Surabaya, Jakarta dls. Mereka bahkan juga bisa dikatakan seperti mati suri, karena pasar sudah tidak ada disana” Ungkap Aziz Selasa, (24/11/2020).

Masih menurut seorang pelukis Abdul Aziz, Banyak pengalaman seniman di Banyuwangi mempunyai pengalaman yang diambil dari Bali. Sehingga saat pulang ke kampungnya ‘Banyuwangi’, dengan kondisi wisata yang maju tentu secara otomatis juga memberi ruang kepada para seniman.

“Pesatnya perkembangan dunia wisata di Banyuwangi memang perlu untuk dilanjutkan, adanya keterbukaan Pemerintah Daerah seperti Dinas Kebudayaan dan Pariwisata juga welcome, sehingga ada sinergi dan masih ada yang peduli istilahnya” kata Aziz.

Abdul Aziz berharap dalam kontes pilkada yang akan datang, siapapun yang akan memimpin Kabupaten Banyuwangi, pemerintah harus tetap mempertahankan dalam pemberian ruang kepada para seniman.

“Siapapun Bupatinya nanti, kita tetap berharap untuk melanjutkan dari segala apa yang di capai oleh Bupati Anas, karena memang menjual duia pariwisata itu tidak mudah dan perlu waktu yang panjang. Bagaimanapun pak Anas telah memberikan andil besar kepada para seniman di Banyuwangi,” tutupnya.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *