Harga Daging Ayam di Pasar Situbondo Tembus 60 Ribu

61 views
banner 468x60)

Pedagang daging ayam di Pasar Tradisional Suboh, Situbondo

KABARRAKYAT.ID, SITUBONDO – Jelang H- 4 lebaran, harga daging ayam di Pasar Tradisional sudah tembus di harga Rp. 60 ribu perkilogramnya. Sebelumnya, harga daging di bulan puasa bertahan diangka Rp. 32 ribu perkilogram, selanjutnya merangkak naik menjadi Rp. 45 ribu perkilogram daging ayam.

Pemicu Kenaikan harga daging ayam itu, dikarenakan barang mulai langka dipasaran dan sulit didapat.

“Jelang akhir puasa ramadhan, kebutuhan daging ayam sudah tembus diangka Rp. 60 ribu perkilogram. Bahkan kebutuhan barang dagangan daging ayam mulai sulit didapatkan,” kata Nadin, pedagang daging ayam, pasar tradisional, Selasa (12/6/2018).

Baca juga :

Sementara dengan kondisi melonjaknya daging ayam hingga pada posisi Rp. 60 ribu perkilogram, jenis barang daging ayam yang dijualpun beda dan kondisi ayampun kecil dan muda.

Para pedagang daging ayam juga mengeluh, dimana seharusnya mendekati lebaran justru penghasilan meningkat, namum dengan kondisi ini, berakibat omset penjualan merosot.

Pedagang berharap pemerintah segera memberikan solusi pada pedagang itu. Pasalnya lebaran sudah kurang 3 hari lagi dan kondisi ini akan meresahkan masyarakat, baik  pembeli maupun pedagang sendiri.

“Kami berharap Satgas Pangan bisa langsung cek lapangan, mengurai keresahan yang dialami pedagang,” pungkasnya.

Reporter : Yons

Editor : Coi/Choiri

banner 468x60)

#daging ayam #Harga Kebutuhan Lebaran #harga naik

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply