Jumat, November 27, 2020
Beranda EKONOMI Harga Karet Naik Gairahkan Ekonomi Petani Sadap

Harga Karet Naik Gairahkan Ekonomi Petani Sadap

KABAR RAKYAT – Cukup Lama terpuruk Harga karet di Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung khusus nya di Kecamatan Baradatu kini mulai mengalami kenaikan yang membuat petani karet mulai bergairah kembali.

Bertahun tahun petani karet merasakan harga berkisar Rp 5000 per kg, dalam beberapa minggu terakhir mengalami kenaikan sampai 7500 per Kg.

Menurut yanto (48 ) saya sangat bersukur dengan kenaikan harga karet yang sangat membantu kebutuhan keluarga dalam masa sulit ditengah pademi covid 19 ini.

Baca : 

Lanjut yanto kami petani karet senang dalam 1 minggu terakhir karet mengalami kenaikan tiga kali Rp. 6400 per Kg, 7000 per Kg dan naik menjadi Rp. 7500 per Kg serta penghasilan Getah karet pun ikut meningkat dengan datangnya musim penghujan.

Rata rata Sebelumnya harga karet lama bertahan dengan harga Rp5.000 per kg, Kenaikan harga karet bervariasi antara Rp1.000 sampai Rp2.000,” ujarnya.

Kenaikan harga karet, benar-benar sangat membantu warga yang menggantungkan hidup sebagai petani karet. Mereka sangat berharap harga karet bisa terus naik dan dengan harga yg stabil, sehingga penghasilan para petani karet di Kabupaten Way Kanan bisa bertambah baik lagi.

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca