Harga Tembakau Murah Bupati Pamekasan di Demo

116 views
Bupati Pamekasan Madura menemui pengunjuk rasa pedulu Tembakau

Bupati Pamekasan Madura menemui pengunjuk rasa pedulu Tembakau. Ft. Jamaluddin /KabarRakyatID

KabarRakyat.ID – Aliansi  Mahasiswa dan Rakyat Peduli Tembakau (AMRPT) melakukan aksi unjuk rasa di depan Pendopo Ronggosukowati Bupati Pamekasan, jalan kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, hari Senin, 9/9/2019.

Kedatangan para massa aksi unjuk rasa tersebut, menuntut dan menagih janji kampanye Bupati  Pamekasan  Badrut Tamam yang akan mensejahterakan para petani tembakau dan memberikan harga mahal terhadap petani tembakau.

Tagih janji kampanye pada waktu Pilkada Serentak  Tahun  2018 yang lalu. Namun musim tembakau tahun 2019 ini  tidak sesuai dengan  harapan petani.

“Kedatangan kami  kesini menagih janji Bupati dan kami tidak akan mundur memperjuangkan kesejahteraan petani tembakau, karena bertani itu tidak mudah,” teriak lantangnya Iklal dalam orasinya.

Dalam tuntutannya pengunjuk rasa meminta pemerintah harus  berpihak terhadap  petani tembakau bukan berpihak kepada  pemodal. Dan  cabut semua  regulasi tentang  tata  niaga tembakau  yang tidak  berpihak kepada  petani  tembakau. Namun  apabila Bupati tidak mampu membuktikan janjinya dalam meningkatkan kesejahteraan  petani tembakau melalui kebijakan pemerintahannya sebaiknya  mundur dari jabatannya.

Sebelumnya mahasiswa dan petani melakukan unjuk rasa yang  sama pada tanggal 28/8/2019 untuk menuntut janji politik Bupati Badrut Tamam. Namun sayang massa aksi, tidak ditemui orang nomor satu di Pamekasan. Mereka akhisnya ditemui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan, Bambang Edi suprapto.

Setelah para pengunjuk rasa mendesak agar Bupati menemuinya. Bupati Badarut  Tamam beserta Wabub Raja’e  akhirnya menemui para pengunjuk rasa.

Didepan pengunjuk rasa bupati menyatakan bahwasannya pemerintah akan mengajak seluruh elemen dan mahasiswa untuk mengkaji seluruh Perda tentang Tata Niaga.

“Kami akan mengajak seluruh elemen dan mahasiswa untuk mengkaji ulang perda no. 4 tahun 2015 kemungkinan bisa berubah,” Ungkap Bupati Pamekasan itu.

Terkait dengan janji harga tembakau bupati sudah melakukan kesepakatan secara teknis antara pemerintah bersama pabrikan dan DPR untuk harga tembakau.

“Untuk harga tembakau pegunungan  Rp 42.600 ribu perkilogram dan untuk  tembakau  sawah Rp 28.000 ribu perkilogram. Jadi kami pemerintah sudah berusaha sekuat tenaga untuk  membela kepentingan petani dan  rakyat,” jelasnya.

Reporter: Jamaluddin

Editor: Richard

#badrud tamam #bupati pamekasan #harga tembakau madura

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply