Hari Disabilitas Internasional Situbondo Louncing Inklusi

78 views
banner 468x60)

Foto: Peringatan Hari Difabel Internasional di Situbondo

KABARRAKYAT.ID – Hari Disabilitas Internasional, masyarakat dan penyandang difabel, se Kabupaten Situbondo berkumpul untuk memperingati hari penting sebagai momentum persamaan hak yang sama dengan masyarakat pada umumnya. Mereka terlihat antusias dan semangat dengan merayakan kemeriahan.

Difasilitasi Pemkab Situbondo, mereka menggelar konvoi untuk peringatan hari disabilitas internasional. Mereka penyandang difabel dan masyarakat mengunjungi Louncing Situbondo Inklusi, yang disentralkan di RSUD dr Abdurrahem milik pemerintah setempat. Disana pemerintah menunjukan pelayanan kesehatan tidak lagi dibedakan. Terlihat fasilitas umum untuk difabel dilengkapi. Terlihat dari jalan disesuaikan dan juga bangku mendapat pelayanan perlakuan khusus.

Baca juga:

Luluk (32) salah satu difabel mengaku, bahwa Pemkab Situbondo, sudah lebih baik pelayanan pada kaum difabel. Dimana santuan kerja pemerintah daerah (SKP) dan layanan publik, sudah memenuhi persyaratan yang memudahkan untuk penyandang difabel .

Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto menegaskan pemerintah akan selalu meningkatkan pelayanan public khususnya bagi difabel. “Setiap tahun pelayan public, termasuk pelayan para difabel akan terus ditingkatkan,” tegasnya.

Fasilitas yang disediakan sepeti jalan atau lorong pintu masuk, bangku duduk, juga standart. Sementara dengan, louncing situbondo inklusi ini, kedepanya dapat lebih mempermudah penyandang difabel, lebih nyaman lagi untuk mendapatkan layanan public.

Reporter: Yons

Editor: Coi/Choiri

banner 468x60)

#difabel #hari difabel internasional #situbondo

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply