Hari Ini, Kepala BPBN Doni Monardo Kunjungi Pengungsi Semeru

  • Whatsapp
BPBN Pusat
Foto. Istimewa

KABAR RAKYAT – Bertambahnya pengungsi dampak erupsi gunung Semeru yang telah ditempatkan lokasi aman di Lapangan Kamar Kajang Candipuro, Lumajang membuat petinggi Badan Penanggulangan Bencanan Nasional (BPBN) pusat tidak tinggal diam.

Rencana, hari ini, Kamis (03/12/2020), Kepala BNPB Letjend TNI Doni Monardo dari Jakarta terbang ke Lumajang, Jawa Timur. Selain melihat Pos Pengungsian, melihat kebutuhan logistik dan kesehatan pengungsi. Pasalnya peristiwa erupsi ini terjadi di tengah pandemi COVID-19.

Bacaan Lainnya

Hal ini ditegaskan Mustaqim Kasi Informasi Diskominfo Lumajang, Rabu (02/12). Sebelumnya juga beredar informasi Gubernur Jawa Timur Khofifah juga akan meninjau langsung lokasi pengungsian.

“Yang pasti besok yang datang Kepala BNPB Letjend.Doni Monardo, sedangkan untuk Gubernur Jatim masih belum ada konfirmasi,” jelasnya.

Ia menambahkan, kedatangan orang no 1 di Badan Nasional Penanggulangan Bancana (BNPB) langsung meninjau langsung kondisi dari dampak erupsi Gunung Semeru.

” Infomya beliau sekarang sudah berada di Surabaya, dan kedatangannya ke Lumajang, kemungkinan pukul 10.30 wib tiba,” pungkasnya.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *