Hari ini TMMD Ke 110 Kodim 0822/Bondowoso Dibuka Bupati Salwa Arifin

  • Whatsapp
KABAR RAKYAT – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 0822/Bondowoso  Selasa hari ini (2/3/2021) secara  resmi dibuka oleh Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin.
Pelaksanaan TMMD dipusatkan di desa  yang letaknya sangat terpelosok dan terisolir yaitu desa Klekehan dan Desa Penang Kecamatan Botolinggo Kabupaten Bondowoso.
Pembukaan TMMD dilakukan di Pendopo Bupati Bondowoso pagi ini. Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat mendampingi Bupati KH Salwa Arifin yang membuka TMMD. Selain itu, Ketua DPRD H Ahmad Dhafir dan  anggota Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) lain juga hadir.
Hadir pula para kepala OPD  Bondowoso , serta perwakilan dari Kodam V /Brw di wakili  oleh Pabanda wanwil Mayor Inf Poniman dan Korem 083/Bdj yang di wakili Kasiter  Mayor Inf Anton Prasetyo.

 “Kegiatan TMMD ke 110 ini memilih desa yang sangat terpelosok dan terisolir  yang mana kegiatan TMMD ini  sangat di butuhkan oleh masyarakat desa Klekehan dan Desa Penang dengan tujuan hasil dari kegiatan TMMD bisa dirasakan manfaatnya  oleh warga desa untuk  meningkatkan perekonomian  masyarakat,” kata Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat dalam sambutannya.
KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso mengatakan dalam sambutannya bahwa salah satu wujud operasi bakti TNI adalah TNI Manunggal Membangun Desa.
“Program yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI bersama Kementerian atau lembaga pemerintah non kementerian. Guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan. Khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolir atau terpencil. Dan karena kumuh perkotaan dan daerah perbatasan ataupun daerah terdampak bencana alam, “katanya.
TMMD ke-110 tahun 2021 mengusung tema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri.
“Tema ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam percepatan dan pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia. Selain itu program ini juga merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang bersinergi dengan program-program pemerintah baik pusat maupun daerah terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan terpencil, “imbuhnya.
Bupati Salwa berharap dari program TNI untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.
“Untuk itu dalam pelaksanaan kegiatan ini saya berharap kedua titik kepada saudara kepala badan ada di atasnya dinas atau instansi terkait untuk dapat melaksanakan kegiatan secara Sinergi dan terpadu sehingga akhir dari kegiatan ini nantinya benar-benar maksimal dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,”tutupnya.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *