Otonomi Daerah Mendorong Kemajuan Pembangunan

  • Whatsapp

Bupati Salwa Hari OtonomiFoto: Sambutan di Hari Otonomi Daerah ke-23 di Bondowoso. (Ifa)

Merayakan Hari Otonomi Daerah ke-23 di Kabupaten Bondowoso

KABARRAKYAT.ID – Bupati Salwa Arifin menyebutkan bahwa otonomi daerah telah memberi solusi untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah. Pasalnya pemerintah daerah diberikan kewenangan yang luas mengelola dan menggarap potensi ekonomi.

Bacaan Lainnya

“Maka berbagai aktivitas ekonomi di daerah dapat tumbuh pesat,” ujarnya saat membacakan sambutan dalam Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke 23, Kamis (25/4).

Lebih jauh, Bupati Salwa memaparkan bahwa dengan adanya desentralisasi ini. Maka, berbagai kebijakan yang menyangkut masyarakat tidak lagi harus melalui proses yang panjang dan berbelit-belit. Tapi jadi lebih efisien dan responsif.

Baca juga:

Menurutnya, dalam pelaksanaan otonomi daerah masyarakat hendaknya tidak hanya dianggap sebagai “konsumen” pelayanan publik saja, tapi sebagai citizen. Makanya, penting bagi ASN memberikan pelayanan publik yang lebih baik.

“Kita harus beradaptasi dengan kepentingan masyarakat. Karena masyarakat sudah menyadari hak dan kewajibannya sebagai WNI,” tegas Bupati Salwa di hadapan ASN Pemda setempat.

Ia pun mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bondowoso untuk menjadikan peringatan hari otonomi daerah ke 23 ini, sebagai motivasi dalam menciptakan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi pada pelayanan masyarakat.

“Ujungnya mewujudkan kesejahreraan masyarakat dengan peningkatan SDM melalui kegiatan yang kreatif dan inovatif,” pungkasnya.

Reporter ; ifa

Editor : Setiawan

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *