Hari Peduli Sampah di Bondowoso ‘Cukup’ Bersih-bersih Taman Stadion

  • Whatsapp
Syaifullah Sekretaris Daerah Bondowoso
Syaifullah Sekretaris Daerah Bondowoso

KabarRakyat.ID – Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020. Sejumlah Komunitas bersama TNI/Polri dan pemerintah daerah melaksanakan Baksos bersihkan Taman Stadion Magenda Bondowoso, Jumat (21/2/2020).

Kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, dan juga upaya tindak lanjut penanggulangan sampah di Bondowoso. Hadir langsung dalam kegiatan itu Sekretaris Daerah Bondowoso, Syaifullah.

Read More

“Membangun Bondowoso tidak harus pemerintah, tapi juga lembaga atau komunitas yang bergerak di lingkungan. Saya mendukung penuh,” katanya saat dikonfirmasi sejumlah media.

Baca juga: Lagi Sungai Meluap Gang Sampo Bayeman Terendam

Menurutnya,  selain kegiatan bersih-bersih, yang terpenting dari kegiatan itu adalah ke depan merubah mindset warga Bondowoso bahwa kebersihan dan hidup sehat adalah kebutuhan dan kewajiban.

“Ini sebuah gerakan yang bagus, saya coba nanti. Bagaimana ini berkelanjutan, menjadi ikon Bondowoso bersih,” terangnya.

Syaiful menyebutkan, sampah merupakan masalah besar. Sementara di Bondowoso sendiri ada Bank Sampah yang sudah berjalan, tapi kurang maksimal.

“Kelemahan kita adalah tidak adanya inspirasi dalam diri, butuh pengalaman, perlu belajar ke orang lain. Maka perlu sentuhan semuanya,”  tandas Syaiful sambil mengingatkan jika daerah harus memiliki TPA yang memadai.

Reporter : Ifa

Editor : Choiri



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *