Hari Raya Nyepi, Pelabuhan Ketapang Ditutup 24 Jam

  • Whatsapp
Ferry Ketapang
Foto: kapal Ferry dipelabuhan ASDP Ketapang (dok/kabarrakyat.id)

KABARRAKYAT.ID – Setiap tahun menjelang Hari Raya Nyepi, bagi umat Hindu di Bali, pelabuhan penyebrangan ASDP, Ketapang-Gilimanuk penghubungan Jawa-Bali ditutup 24 jam lamanya. Penutupan berlaku di jalur transportasi laut seperti di Lintas Lembar-Padangbai.

Untuk di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi menuju Gilimanuk, Negara, Bali, dijelaskan General Manager PT Indonesia Ferry ASDP Ketapang Captain Solikin, pada sejumlah media di Banyuwangi, penutupan jadwal operasi kapal penyeberangan dilakukan pada Kamis (7/3/2019) pukul 06.00 Wita dan dibuka kembali pada Jumat (8/3/2019) pukul 06.00 Wita.

Read More

banner 645x400

“Dalam rangka menghormati Hari Raya Nyepi, selama 24 jam operasional penyebrangan ditutup sementara,” kata Captain, Solikin.

Baca juga:

Kebijakan ini, lanjutnya, mengacu surat resmi dari Kementerian Perhubungan Balai Pengelolaan Transportasi Darat Wilayah XII Provinsi Bali dan NTB.

Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, penyeberangan terakhir menjelang Hari Raya Nyepi tahun Saka 1941 pada Rabu (7/3/2019) pukul 03.00 Wib. Peningkatan volume kendaraan yang menyebrang dari Bali ke Jawa (Banyuwangi, red) berkisar antara 2-3 persen dan didominasi oleh kendaraan roda dua.

“Kami menyiapkan armada 56 kapal. Yang dioperasionalkan 32 kapal. Sebagai antisipasi terjadi lonjakan penumpang,” pungkasnya.

Reporter: Fattahur/Choiri

Editor: Richard

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *