Harjaba Cup 2017 Basket Antar Pelajar Digelar 15-29 Nopember GOR Sahabat

  • Whatsapp
Harjaba Cup 2017 Basket Antar Pelajar Digelar 15-29 Nopember GOR Sahabat
Harjaba Cup 2017 Basket Antar Pelajar Digelar 15-29 Nopember GOR Sahabat

BANYUWANGI – Atlet basket, pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Banyuwangi akan adu kemampuan dalam ajang Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) Cup 2017 yang digelar tanggal 15 – 29 Nopember 2017 di GOR Sahabat Banyuwangi.

Ketua Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi)  Banyuwangi, Sujito mengatakan, dalam pertandingan antar pelajar, terbagi klasifikasi klub tingkat SD, SMP dan SMA, putra dan putri. Untuk SD terdaftar sebanyak 13 tim putra dan putri, tingkat SMP sebanyak 12 tim putra dan 10 tim putri, sedangkan tingkat SMA sebanyak  12 tim putra dan 9 tim putri.

“Untuk SD 2 pool, SMP putra 3 pool , SMP putri 2 pool sedangkan tingkat SMA putra 4 pool dan SMA putri 3 pool,” ujar Sujito, Senin (13/11).

Kata Sujito, tak hanya pebasket dari pelajar Banyuwangi, namun dalam ajang tersebut juga akan diikuti pebasket dari SMP 7 Kabupaten Jember yang juga menerjunkan tim putra putrinya.

Kedatangan tim basket dari kabupaten tentangga diantaranya disamping untuk mempererat persahabatan, juga untuk mengetahui perkembagan kemampuan atlet dari kabupaten lain.

Menurut Sujito, tujuan digelarnya acara ini diantaranya  untuk melakukan pembinaan, mengasah kemampuan para pebasket, seleksi atlet dan memantau perkembangan atlet basket untuk dapat direkrut ke jenjang yang lebih tinggi.

“Bagi mereka yang menurut kita memiliki kemampuan yang baik, tentu akan kita perhatikan bisa masuk ke jenjang diatasnya,” jelasnya.

Reporter : Irham

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *