Hasan Aminuddin : Kebutuhan Stok Beras dan Gula Masih Aman Jelang Ramadhan

  • Whatsapp

Hasan Aminuddin saat tinjau lahan sawah siap panen di Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (27/3/2020).

 

Read More

KabarRakyat.ID – Di tengah kondisi siaga darurat Covid -19 kondisi ekonomi masyakarakat kian menurun. Disisi lain muncul kekuatiran adanya lonjakan harga pangan dan indikasi kelangkaan stok pangan nasional membuat masyarakat mulai kuatir.

Menjawab pertanyaan itu pimpinan Komisi IV DPR RI Drs.H. Hasan Aminuddin saat melakukan kunjungan khusus penanganan Covid 19 di Probolinggo, menegaskan stok pangan Nasional masih aman untuk 3 bulan ke depan.

Hasan Aminuddin dalam pernyataan-nya mengakui jika di masyarakat bawah mengalami kekuatiran terkait laju ekonomi dan ketersediaan bahan pangan di tengah wabah Corona. Moment kunjungan di daerah  ini digunakan oleh Hasan Aminuddin menyerap aspirasi. “ Harus diakui memang wabah Corona menyebabkan perekonomian nasional terganggu. Kondisi ini juga dialami semua negara yang terdampak virus Corona. Persoalan ini terus dicermati pemerintah Jokowi dengan kebijakan dan solusi mengentas masalah saat ini. DPR RI dalam hal ini Komisi IV akan terus memberikan masukan kepada pemerintah menyikapi perkembangan hari ini,” kata Hasan Aminuddin, Jumat (27/2/2020).

Menjawab stok kebutuhan sembilan bahan pokok menjelang ramadhan dan ldhul Fitri, pimpinan Komisi IV Drs. Hasan Aminuddin mengatakan, “ Hasil rapat dengan Komisi IV DPR RI Menteri Pertanian dan Meteri Perdagangan menjelaskan stok pangan kita secara nasional masih aman untuk 3 bulan ke depan. Apalagi bulan depan petani mulai panen di sejumlah daerah khususnya di Jawa Timur. Disini tanaman padi petani mulai siap panen,” ungkapnya setelah melihat lahan pertanian di kabupaten Probolinggo.

Dengan stok yang cukup masyarakat tetap tenang tidak perlu melalukan aksi borong, sebab pemerintah telah berusaha maksimal untuk pemenuhan kebutuhan pokok.

 

Reporter : Richard
Editor      : Choiri

 

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *