Hasil Musrenbangkab Banyuwangi Tahun 2021 Harus Sesuai Kebutuhan Masyarakat

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Hasil Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang) Kabupaten Banyuwangi tahun 2021 harus benar-benar realistis berdasarkan pada kebutuhan masyarakat sesui dengan perkembangan situasi dan kondisi terkini.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD, Ruliyono, SH saat acara Musrenbangkab Kabupaten Banyuwangi tahun 2021 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 bertempat di Ballroom El Royal Hotel, Senin(29/03/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Ruliyono, Musrenbang merupakan moment yang sangat strategis dalam meng-implementasikan visi misi kebijakan Pemerintah daerah. Dan melalui Musrenbang, DPRD bersama eksekutif bersama-sama mencari solusi terhadap berbagai permasalahan.

Permasalahan tersebut diantaranya, tingginya tingkat pengangguran, angka kemiskinan yang masih tinggi, petmasalahan kesejahteraan social, peningkatan pendapatan per kapita, masalah pencemaran dan kelestarian lingkungan hingga pembangunan infrastruktur.

“ Kami optimis di tahun 2022 nanti ada harapan menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya, kami berharap untuk tetap menjaga kesinambungan program kegiatan pembangunan, untuk itu hasil Musrenbang ini harus nyambung dengan RPJMD 2021-2026 yang didalamnya berisikan visi misi Bupati.“ ucap Ruliyono.

Ketua DPD Partai HGolkar Banyuwangi ini menambahkan, ada beberapa program yang menjadi harapan dewan pada pelaksanaan Musrenbangkab tahun 2021 tentang penyusunan RKPD tahun 2022. Program kegiatan tersebut antara lain,

Penanganan pandemic covid-19, program percepatan pemulihan perekonomian daerah, peningkatan program jarring pengaman social, percepatan pembangunan infrastruktur, program pemberdayaan masyarakat dengan memperbanyak kegiatan padat karya.

Memprioritaskan program kegiatan yang betul-betul mendukun pencapaian visi misi Bupati, peningkatan PAD, pengembangan industry pariwisata, program pembangunan UMKM, perdagangan dan pasar, pembangunan SDM untuk meningkatkan daya saing daerah, penyederhanaan birokrasi sesuai arahan Presiden RI.

“ Semoga berbagai program yang akan kita laksanakan dapat menjadi upaya positif dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat Banyuwangi yang kita cintai , “ pungkas Ruliyono mengakhiri sambutannya.*

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *