Waspada! Tamu Homestay Spesialis Tipu-tipu Gentayangan di Banyuwangi

207 views

Riyan korban penipuanRiyan korban penipuan tamu Homestay resmi melapor ke Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Banyuwangi. 

Tamu homestay lancarkan aksi tipu-tipu. Modus pinjam motor sebentar lalu dibawah kabur

KABARRAKYAT.ID Pengelola Homestay atau penginapan di Banyuwangi harus selektif menerima tamu yang datang untuk menginap. Pasalnya, tak jarang Homestay didatangi tamu yang kelihatanya baik namun mempunyai niat buruk.

Seperti yang dialami seorang karyawan Homestay di Kelurahan Tamanbaru Banyuwangi, Riyan Izzulhaq (19), warga Perum Puri Brawijaya Blok SJ 01 RT 004 RW 004 Kelurahan Kebalenan, harus kehilangan motor, Honda Vario tahun 2019 No. Pol. P.2923 RK, karena dibawa kabur tamu Homestay atas nama Munawir Putra, dengan alasan mengurus ATM-nya yang hilang.

“ Tamu itu menginap sejak hari Selasa lalu, awal pertama pinjam sepeda untuk keperluan beli makanan dan minuman diluar Homestay. Namun dia kembali lagi, saya kasihan saja karena orang jauh ngaku dari NTT, nggak tahunya ada niat jelek,” ucap Riyan saat dikonfirmasi Kabar Rakyat, Jum’at (12/07/2017) di kediamannya.

Menurut Riyan, terakhir dia pinjam sepeda motor pada hari, Kamis ( 11/07/2019) sekitar pukul 10:30 WIB. Alasan pinjam sebentar, untuk mengurus ATM yang hilang, Tetapi setelah ditunggu hingga 24 jam lebih, motor Vario miliknya tidak kunjung dikembalikan, dan herannya nomor kontak handphone pelaku juga dimatikan.

“ Sepertinya tamu Homestay atas nama MP ini ngak punya niat baik, jadi saya laporkan ke aparat hukum , “ ungkap Riyan.

Akibat kejadian ini, Riyan mengaku mengalami kerugian sebesar Rp. 18 Juta. Dan berharap kepada Aparat Kepolisian untuk mengungkap kasus yang dialaminya.

Reporter : Hariyadi

Editor : Setiawan

#home stay #kriminal #modus

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply