Saturday, September 19, 2020
Home BERITA Hikmatnya Upacara Sumpah Pemuda di Kaki Semeru, Ranu Regulo

Hikmatnya Upacara Sumpah Pemuda di Kaki Semeru, Ranu Regulo

- Advertisement -

Sumpah pemuda

KabarRakyat.ID –┬áMemperingati Sumpah Pemuda ke-91, 28 Oktober 2019. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Lumajang, upacara Sumpah Pemuda ditepian kaki gunung Semeru, di Ranu Regulo, Desa Ranupani Kecamatan Senduro, Senin, 28/10.

Upacara di lereng kaki Semeru diikuti TNI/Polri , TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru), Satpol PP, Dishub, Bapeda, BPBD, Diskominfo, Tagana, komunitas pecinta alam Wiraraja Squad , perwakilan dari Siswa SMA di Lumajang juga wartawan ikut ambil bagian momentum Sumpah Pemuda.

Selaku Inspektur Upacara dipercayakan kepada Kasdim Lumajang Mayor Inf. Rinanto sedangkan komandan upacara dipercaykan Kapolsek senduro Iptu Joko Wintoro. Kendati dilaksanakan secara sederhana, upacara Sumpah Pemuda berlangsung hikmat.

Kabid Pengembangan nilai -nilai kesatuan bangsa Bakesbangpol Lumajang, Nur Samsi mengatakan, ditahun lalu, upacara Sumpah Pemuda dilaksanakan di Ranu Kumbolo, karena faktor alam seperti kebakaran hutan, upacara Sumpah Pemuda ditempatkan di Ranu Regulo yang lokasi tidak jauh dari Ranupani.

Masih kata Nur Samsi, usai upacara dilajutkan kegiatan lainnya, yakni bersih- bersih kawasan Ranupani yang sebelumnya peserta yang datang pada hari, Minggu, 27/10, ada yang bermalam di Ranu Regulo dengan menempati tenda yang sudah disediakan.

“Kegiatan Ini bertujuan untuk menyatukan pemahaman bahwa kita tidak bisa dipecah belah
sekaligus silaturahmi,” pungkasnya.

Reporter : ulum subekti

Editor : Choiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER