HMI Banyuwangi Demo Nilai Tukar Rupiah

  • Whatsapp
Demo HMI
Demo HMI

KABARRAKYAT.ID – Sejumlah aktifis tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Banyuwangi, tiba-tiba gelar aksi turun ke jalan. Mereka sampaikan aspirasinya terkait isu-isu soal melemahnya nilai rupiah ke kantor Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dan DPRD Banyuwangi

Ketua HMI Banyuwangi, Rofi Ahmah menyampaikan, saat ini masyarakat tengah dihebohkan dengan melemahnya nilai rupiah. Oleh karenanya, ia bersama aktifis yang tergabung dalam HMI ini simpatik dan ingin menyampaikan aspirasi kepada pemerintah.

Bacaan Lainnya

Aspirasi yang disampaikan, lanjut Rofi, peningkatan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ini yang ditargetkan untuk masyarakat agar sumber daya manuasia yang ada di Banyuwangi meningkat tanpa adanya efek isu-isu nasional terkait melemahnya nilai rupiah.

Baca juga:

Harapannya, Pemkab Banyuwangi maupun DPRD sebagai lembaga eksekutif dan legislatif untuk menyiasati terjadinya isu-isu tersebut.

Selain itu, diharapkan Banyuwangi kedepan bisa tetap stabil dengan proyeksi-proyeksi pengembangan yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

Seperti sektor UMKM dan pariwisata yang dimiliki Banyuwangi yang dinilai bisa membantu perekonomian tetap stabil, pungkasnya.

Aksi mahasiswa ini, juga terjadi ditingkat nasional. Bahkan aksi kelompok mahasiswa ini sempat ada yang anarkis dan ada yang santun. Di Banyuwangi aksi HMI ini masih terbilang aman dan masih bisa mejaga stabilitas wilayah,

Reporter : Fattahur

Editor : Coi/Choiri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *