Honorer K2 Guru Doa Bersama dan Mogok Kerja

1274 views

KABARRAKYAT.ID – Ratusan tenaga honorer se-Kecamatan Rogojampi mogok kerja dan menggelar do’a bersama di depan kantor UPTD Pendidikan setempat, pada Selasa (18/9/2019).

Mereka memanjatkan do’a untuk memperjuangkan agar pemerintah segera mengangkat tenaga honorer menjadi PNS.

Perlu diketahui, tenaga honorer K2 di Banyuwangi usianya lebih dari 35 tahun, mereka telah mengabdi puluhan tahun, mereka juga memohon kepada pemerintah untuk menghapus batasan usia tersebut.

Baca juga: Kapal Rakyat Bantuan Kemenhub Multi Manfaat

“Kami serentak tidak masuk Dinas, dengan do’a bersama ini semoga hajat kami semua bisa terkabul,” cetus Koordinator Kecamatan, Agus Triyanto.

Fakta dilapangan, beberapa tenaga honorer seperti Asnari, ia sudah mengabdi selama 35 tahun dilembaganya, begitu juga Sudi Pangarso, ia telah mengabdi dilembaganya selama 16 tahun lamanya.

Saat ini payung hukum guru honorer tak jelas. Dampaknya sejumlah guru honorer tak bisa mendapat sertifikasi.

“Tidak ada kejelasan terkait nasib pengangkatan tenaga honorer K2 menjadi PNS, guru K2 merasa perjuangannya di dunia pendidikan belum mendapat keadilan dari pemerintah,” cetusnya

Dalam aksi tersebut mereka akan melakukan mogok kerja selama lima hari kedepan, “kami akan bertahan disini sejak pagi hingga pukul 12 siang nanti selama lima hari, dan setelah lima hari berlalu tinggal menunggu intruksi dari pusat. Aksi ini serentak dan Nasional,” tegasnya.

Reporter: Rohman

Editor: Coi/Choiri

banner 970x90









Loading...

#DoaBersama #HonorerK2 #inginpns #mogokkerja

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply