Senin, Januari 25, 2021
Beranda BERITA Hotel Di Banyuwangi Diminta Wajibkan Tamu Rapit tes Antigen

Hotel Di Banyuwangi Diminta Wajibkan Tamu Rapit tes Antigen

REPORTERRichard

Aparat Sasar Hotel Hingga Wilayah Perkebunan Pastikan Prokes Di Malam Tahun Baru 2021

KABAR RAKYAT – Nyaris tak satu pun tempat yang lolos dari pengawasan aparat TNI/ Polri dalam penegakan Protokol kesehatan di malam tahun baru 2021. Mulai hotel hingga kawasan perkebunan dibidik petugas Satgas Covid 19 dalam penegakan disiplin Protokol.lesehatan.

Sejak pukul 20.00 jelang pergantian tahun 2021, aktifitas pertokoan, warung, cafee, dan tempat nimbrung sepi melompong. Hal ini dikarenakan pemerintah secara tegas melarang aktifitas masyarakat di ruang terbuka pada malam tahun baru 2021.

Pelarangan bukan tanpa alasan. Pandemi Covid 19 yang terus memakan korban menjadikan sikap pemerintah lebih tegas menerapkan disiplin Protokol kesehatan. Tingginya angka penularan di Indonesia khususnya di pulau Jawa menjadi problem Nasional.

Di 24 Kecamatan di Banyuwangi, Jawa Timur, misalnya aparat TNI bersama Polresta Banyuwangi, pada malam pergantian tahun menyasar hotel-hotel meminta pengelola menerapkan rapit tes antigen bagi tamu yang menginap.

Tak hanya itu, pertokoan, warung dan tempat hiburan termasuk ruang taman hijau (RTH) dilarang buka sejak pukul 20.00. Pantau KABAR RAKYAT.id di Banyuwangi barat petugas Kepolisian bersama TNI melakukan operasi yustisi dan Pam Lilin Semeru 2020 di sejumlah hotel bahkan masuk ke wilayah perkebunan.

” Untuk mastikan masyarakat taat Protokol kesehatan dan himbauan tidak ada kegiatan perayaan malam tahun baru 202, kita memeriksa hotel dan meminta tamu hotel wajib rapit tes antigen. Tindakan ini sebagai langkah pemerintah dalam percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19,” kata Kapolsek Glenmore AKP.Basori Alwi,SH , Jumat dini hari (1/1/2021) didampingi Muspika.

Tak cukup menyasar hotel, petugas gabungan TNI / Polri mengawasi secara ketat aktifitas pertokoan, warung, zona area wahana publik.

” Semua obyek umum kita awasi baik secara mobiling maupun pemantauan permanen. Bahkan wilayah perkebunan kita datangi. Secara umum kondisi sangat sepi pada malam tahun baru 2021. Tidak ada kegiatan masyarakat yang memicu kerumunan. Kamtibmas sangat kondusif,” ungkap AKP.Basori.

Pusat obyek kegiatan publik ditutup hingga 4 Januari 2021 sebagai bentuk proteksi dari ancaman nyata Covid -19.

 

 

EDITORChoiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca