Minggu, Januari 17, 2021
Beranda JATIM BANYUWANGI Hujan Angin di Banyuwangi Tiga Pohon Tumbang

Hujan Angin di Banyuwangi Tiga Pohon Tumbang

REPORTERJaenudin/*

KABAR RAKYAT – Akibat Hujan deras disertai angin kencang di wilayah kabupaten Banyuwangi Kota, mengakibatkan pohon tumbang di empat titik lokasi, pada Sabtu (5/12/2020).

Dikonfirmasi Kabid Kedaruratan Dan Logistik dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi Eka Muharram mengatakan memang benar ada pohon tumbang dan kubah masjid Baiturrohman Roboh.

Tiga titik lokasi peristiwa itu, antara lain: Jalan Brawijaya depan kelurahan Mojopanggung Kecamatan giri, Jalan Penataran Kelurahan Tamanbaru Kecamatan Kota Banyuwangi, Jalan A. Yani depan Bank Danamon Kelurahan Penganjuran Kecamatan Banyuwangi Kota dan Jalan Jend. Sudirman kubah masjid Baiturrohman tiba-tiba roboh.

Ia menjelaskan kejadian pohon tumbang ini terjadi sekitar jam 13.30 WIB, setelah dilanda hujan dan angin kencang stengah jam kemudian. Kejadian pohon tumbang terjadi di beberapa titik.

Adanya kejadian ini, kata Eka Muharram, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun pohon tumbang sempat melintang dan menutupi jalan yang menjadi akses utama bagi warga.

“Penanganannya dari TRC BPBD melakukan upaya pemotongan dan evakuasi secara bergantian sampai ke pinggir jalan, supaya akses lalu lintas lancar kembali,” kata Eka Muharram juga Pusdalops BPBD.

Hingga jam 14.55 WIB arus lalu lintas kembali normal, setelah TRC BPBD Banyuwangi berhasil membersihkan semua pohon yang tumbang tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca