Hujan Deras, Dua Rumah di Kabupaten Blitar Terdampak Longsor

  • Whatsapp
Korban tanah longsro menerima bantuan dari pemerintah.

KabarRakyat – BPBD Kabupaten Blitar, Jawa Timur, menyebutkan hujan deras yang mengguyur wilayah kabupaten Blitar pada, Senin dini hari (02/03), membuat dua rumah longsor.

Bencana Hidrometeorologi atau tanah longsor itu menyebabkan kerusakan rumah milik Surini 40 tahun dan Sugianto 41 tahun di Dusun Tegalasri Lingkungan Kambilpang Desa Tegalasri RT. 02 RW. 04, Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar.

Read More

banner 645x400

Kepala BPBD Kabupaten Blitar, Achmad Cholik mengatakan, dalam bencana tanah longsor itu tidak ada korban jiwa namun sejumlah bangunan warga menjadi rusak.

” Informasi yang diperoleh, tanah longsor terjadi pada Senin (02/03) pukul 00.30 Wib. Saat itu terdengar gemuruh, setelah dilakukan pengecekan ternyata dapur milik Surini dan Sugianto tergerus longsoran,” kata Achmad.

Sementara itu, guna meringankan beban warga yang terdampak tanah longsor, BPBD setempat langsung melakukan evakuasi dan pendataan.

“Tadi kita sudah melakukan peninjauan dan menyalurkan bantuan langsung berupa sembako dan terpal bagi warga terdampak,” tandasnya.

BPBD kabupaten Blitar mengimbau kepada seluruh masyarakat yang tinggal di wilayah rawan longsor agar selalu waspada, dikarenakan dari prakiraan cuaca hujan dengan intensitas sedang hingga deras masih akan terjadi hingga 3 hari ke depan.

“Kami terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mewaspadai dampak cuaca ekstrem, mengingat Kabupaten Blitar sebagian wilayahnya berpotensi terjadi bencana tanah longsor, banjir bandang dan puting beliung,” pungkasnya.

Reporter: Arif/ Rik

Editor: Choiri

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *