Hujan Deras Juga Mengakibatkan Longsor di Tlogosari

166 views
banner 468x60)
Longsor Jalan Tlogosari Bondowoso

Longsor Jalan Tlogosari Bondowoso.

KABARRAKYAT.ID – Hujan deras selama 4 jam juga mengakibatkan longsor di kawasan jalan raya Desa/Kecamatan Tlogosari, Bondowoso, (14/4/2019).

Lokasi akses menuju Dusun Sempolan yang diihuni, 200 kepala keluarga (KK) ini terganggu. Pasalnya separuh jalan, dengan pengerasan semen ioni, tergerus longsor.

Akses jalan itu, biasa digunakan warga untuk mengangkut hasil bumi. Kini kondisinya sangat membahayakan. Selain curam, longsoran yang baru, jika hujan kembali mengguyur lokasi ini, akan terjadi longsoran susulan.

Sementara pihak BPBD, Kabupaten Bondowoso, sudah memberikan peringatan, dengan memasang peringatan daerah rawan longsor, dan, untuk melakukan perbaikan, masih dalam pendataan.

Dodik, Camat Tlogosari menegaskan, hujan yang mengguyur daerah ini cukup lebat, dan air yang mengalir kesungai melalui jalan pengerasan semen, ini menggerus dan terjadilah longsor.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Warga mulai kesulitan untuk membawa hasil pertaniannya, untuk dijual.

Pasalnya, selain jalan cukup curam longsoran, dikhawatirkan akan kembali terjadi. Warga berharap, pemerintah Kabupaten Bondowoso, segera membangun plengsengan, agar longsoran, tak kembali terjadi.

Reporter: Yons

Editor: Choiri

banner 468x60)

#bondowoso #longsor tlogosari

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply