Hujan Deras Meluap di Pantura dan Rumah Penduduk Situbondo

  • Whatsapp
Banjir Besuki Situbondo
Pantura Situbondo. ft. Istimewa

KabarRakyat.ID – Hujan deras mengakibatkan air meluap ke jalan raya, Pantura Situbondo, tepatnya di Kecamatan Banyuglugur. Akses jalan nasional penghubung Surabaya ke Banyuwangi dan Bali tertutup air. Akibatnya, kendaraan yang melintas pelan-pelan. Karena khawatir membahayakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Informasi dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo, disampaikan Puriyono Kasi Pusdalops, bahwa air meluap saat hujan deras menerpa kawasan Kecamatan Banyuglugur . Belum diketahui pasti, apa penyebab melubernya air ke jalan raya tersebut. Dugaan sementara, saluran pembuangan tidak mampu menampung air

Read More

“Tidak ada kerugian maupun korban jiwa dalam peristiwa ini,” ujar Puriyono kepada wartawan, Jum’at (7/2/2020) jelang petang, 17.00 wib.

Air meluap, diyakini berasal  air dari perbukitan ke beberapa titik di jalan Raya Pantura Banyuglugur. Adapun ketinggian air yang meluber kurang lebih setinggi 20 centimeter.

Banjir Pantura Situbondo
Rumah warga tergenang air. ft. Istimewa

“Air yang meluap menggenangi jalan raya, sehingga arus lalu lintas sempat terganggu. Dengan sigap anggota Satlantas Polres Situbondo ada di lokasi berupaya mengatur lalu lintas,” pungkasnya.

Selain itu, ditempat lain dari lokasi air yang meluap ke jalan Pantura, terjadi pohon yang tumbang ke badan jalan raya pantura. Anggota Polsek Banyuglugur dan anggota Pusdalops BPBD Kab. Situbondo berupaya memotong pohon yang tumbang dengan gergaji mesin (Chain Saw). Seterusnya pohon tumbang dievakuasi ke tepi jalan. Dan pengendara lalulintas kembali lancar.

Terpisah, air meluap juga terjadi di Dusun Kota Rt 01 Rw 04, Desa/Kecamatan Besuki, Situbondo. Air hujan masuk ke rumah-rumah warga. Kurang lebih ada 17 KK (Kepala Keluarga) terdampak air menggenang kesudut ruangan.  Tidak ada korban jiwa. Hingga kini air masih menggenang dirumah warga.

Reporter: Yons

Editor: Choiri

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *