Hujan Deras Memicu Longsoran Tanah Menutup Jalan Raya Klucing

  • Whatsapp
Longsor di Kluncing (2)

KabarRakyat  –  Hujan deras menyiram kawasan Banyuwangi dan sekitarnya. Kawasan lereng Ijen, tepatnya di Desa Kluncing, Kecamatan Licin, terdampak longsoran tanah perkebunan, Selasa (3/3) petang.

Dalam video amatir yang diunggah di FB. Tampak gambar tanah longsor yang menutup akses jalan raya. Sejumlah kendaraan yang sengaja melintas, mereka tidak bisa melanjutkan perjalanan dan terpaksa menunggu evakuasi atau putar balik ke arah jalan yang lain.

Read More

Baca juga: Pengacara Eko Yuhono Daftar Kader Gerindra dan Siap Maju Pilkada 2020

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi, Fajar Suwasana membenarkan adanya tanah longsor menutup akses jalana raya di Desa Kluncing, Kecamatan Licin.

“Tim Assasemen BPBD sudah diturunkan ke lokasi, dibantu perangkat desa, kecamatan. Tidak ada korban jiwa,” ungkap Fajar Suasana dihubungi KabarRakyat via ponsel.

Petugas sejak kejadian dikabarkan ke BPBD, sudah berdatangan kelokasi tanah longsor. Saat ini petugas sudah mulai membersihkan tanah yang masih menutup akses jalan raya, penghubungi Licin ke Rogojampi.

Pemicu longsor, dikarenakan curah hujan tinggi dan tergolong lebat.

Reporter: Jaenudin

Editor: Choiri



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *