Hujan Deras Sejak Kemarin Akibatkan Ratusan Warga di Perumahan Kwadungan Permai Terendam Banjir

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Hujan deras yang mengguyur Kota dan Kabupaten Kediri, Rabu (6/1/2021) siang hingga malam, Mengakibatkan Perumahan Kwadungan Permai, yang masuk Desa Sambirejo, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri terendam banjir.

Ketinggian air di jalan perumahan setinggi paha orang dewasa. Sedangkan di ketinggian banjir di dalam rumah selutut orang dewasa. Akibatnya, para warga di perumahan mengungsi ke rumah saudara atau familinya.

Rohmad, salah satu penghuni Perum Kwadungan Permai Blok B menjelaskan, hujan deras mulai mengguyur sekitar pukul 14.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

“Yang paling parah ada di Blok E dan F, tinggi air sampai sepinggang orang dewasa,” kata Rohmad, Kamis (7/1/2021).

Sementara itu, data warga terdampak banjir Desa Sambirejo Kecamatan Gampengrejo yang berada di Perumahan Kwadungan Permai Blok C, D, E, dan F ada 360 KK. Sedangkan yang berada Blok B masuk Desa Kwadungan Kecamatan Ngasem ada 80 KK dengan jumlah 110 rumah.

Sejak semalam, tim dari BPBD Kabupaten Kediri sudah turun ke lokasi dan mengevakuasi warga menggunakan perahu karet untuk selanjutnya diungsikan ke Balai Desa Kwadungan.

Danramil Gampengrejo Kapten Arm. Bangun Budiadi yang berada di lokasi banjir menjelaskan, bahwa genangan air mencapai setinggi satu meter sekitar pukul 24.00 WIB.

“Saya pesan kepada para pengungsi agar tidak kembali dulu, lebih-lebih bila cuaca mendung,” kata Kapten Bangun.

Menurutnya, tiap blok ada tim pengamannya, sehingga masalah keamanan lingkungan tidak masalah. Hanya saja untuk barang-barang di rumah bisa diambil untuk dibawa ke tempat yang aman.

“Di sebalan utara Perumahan Kwadungan Permai juga ada Perumahan Sambiresik, tapi tidak sempat tergenang seperti yang terjadi di Perumahan Kwadungan Permai yang Blok B sampai F,” pungkas Kapten Bangun.*

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *